Beranda Berita Kunjungi Al Falah, FKUB Sampaikan Toleransi

Kunjungi Al Falah, FKUB Sampaikan Toleransi

432
0
FKUB kunjungi PPTI Al Falah

pptialfalahsalatiga.com – Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Provinsi Jawa Tengah berkunjung ke PPTI Al Falah Salatiga, Senin (14/12). Ruang PSB menjadi tempat dalam kunjungan pada siang hari ini. 10 anggota yang ikut hadir dalam kunjungan ini terdiri dari berbagai lintas agama seperti Islam (NU, Ahmadiyah, Muhammadiyah), Penghayatan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Katolik dan Kristen. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah meminta izin kepada pengasuh agar forum ini dapat diperkenalkan kepada para santri.

Pengasuh sangat mengapresiasi kegiatan mereka. Pengasuh meminta kepada mereka untuk berdialog lebih dalam mengenai kepercayaan beragama masing-masing.

” Saya sangat terkesan dengan PPTI Al Falah ini, karena kedatangan kami disambut hangat oleh pengasuh,” tutur Setiawan, salah satu pendeta dalam forum ini.

Mereka datang dari berbagai daerah yang berbeda. Dengan adanya forum FKUB, mereka memiliki tujuan yang sama untuk mempersatukan umat beragama di Indonesia dan tidak adanya membeda-bedakan sesama umat beragama.

Penghujung pertemuan tersebut, pengasuh meminta kepada mereka untuk dapat berbagi mengenai pengalaman mereka. Dalam pertemuan ini tidak ada saling menyudutkan dan saling menyalahkan satu sama lain. Seringkali candaan mereka mengundang gelak tawa yang indah.

“Saat hari Jum’at saya sudah bersiap memakai peci, sarung, baju putih, dan minyak wangi. Dan saya ingin menuju masjid, eh baru ingat bahwa saya Kristen,” ucap pendeta Setiawan Budi.

“Kita harus tetap menjaga kerukunan, walaupun kita beda umat dan beda kepercayaan,” tutur K.H. Ma’sum pada pertemuan siang ini.

Ucapan dan sikap mereka tidak memperlihatkan untuk memihak agama mereka masing-masing. Dengan sikap tersebut, mereka menggambarkan bahwa toleran itu penting dan toleran dapat membangun bangsa yang utuh dan damai.

Artikulli paraprakNgaji Selapanan : Moment Santri Al Falah Keluar Gerbang
Artikulli tjetërLangitku (Terbaik 1 Kontributor Puisi Hari Ibu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini