Beranda Berita Koppontren Al Falah Open Recruitment

Koppontren Al Falah Open Recruitment

326
0

ptialfalahsalatiga.com – Koppontren Al Falah Salatiga kembali mengadakan open recuitment kader baru di tahun 2020. Open recruitment ini berguna untuk mengajak para santri untuk berwirausaha. Pengkaderan bertujuan untuk membantu pengelolaan Koppotren Al Falah.

Koppontren Al Falah merupakan tempat tersedianya berbagai kebutuhan sehari-hari santri. Dengan pemberlakuan lockdown di pesantren, Koppontren Al Falah menjadi pusat perbelanjaan kebutuhan santri.

Perbandingan nampak signifikan antara jumlah pengurus dengan jumlah santri. Hal ini mengakibatkan para pengurus kewalahan dalam melayani santri. Terlihat saat menjelang berbuka puasa. Dengan pengkaderan baru 2020, para pengurus berharap para kader sangat berpartisipasi dalam memajukan Koppontren Al Falah.

Direktur Koppontren Al Falah, Renita Ayu Mustika Sari, berkata:

”Tujuan open recuitment kader baru 2020 adalah:

  1. Membangun jiwa enterpreneur santri. Di Koppontren para kader belajar untuk berwirausaha yang akan berguna untuk kehidupan bermasyarakat.
  2. Meneruskan perjuangan pengurus sebelumnya.”

Syarat masuk menjadi kader Koppontren Al Falah adalah:

  1. Santri PPTI Al Falah Salatiga
  2. Mahasiswa. dengan alasan jadwal belajar mahasiswa tidak terpaut sehari full. Mahasiswa bisa membagi waktu antara ngaji, kuliah, dan bertanggung jawab di Koppontren.

Dengan menjadi bagian dari UKS Koppontren para kader akan memperoleh ilmu-ilmu baru yang tidak didapat di bangku kuliah. Karena Koppontren menjadi tempat untuk mempraktekkan langsung ilmu kewirausahaan yang di dapat para kader di bangku kuliah.

”Open recuitment dimulai tanggal 1-5 Desember 2020 secara online.”, tambah Direktur Koppontren Al Falah Salatiga.

Artikulli paraprakAksara’16 Sukses Wisuda, Buah Perjuangan Selama 4 Tahun
Artikulli tjetërAmin Miftakhus Soleh, Peraih Juara II KIBM 2020

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini