Beranda Berita Malam Ini! Al Falah Peringati Maulid Nabi

Malam Ini! Al Falah Peringati Maulid Nabi

600
0
Peringatan Maulid Nabi Muhammad, PPTI Al Falah Salatiga

pptialfalahsalatiga.com – Semarak bulan Maulud masih terasa hangat. Tidak kalah dengan tempat-tempat lain, Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam (PPTI) Al Falah Salatiga peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan selenggarakan pembacaan Simtudurror, dipimpin oleh Grup Rebana Kidung Lelono, Kamis (29/10). Acara berlangsung di aula utama PPTI Al Falah Salatiga. Acara ini diikuti oleh seluruh santri, serta dihadiri oleh ahlul bait.

Seperti acara-acara sebelumnya, pembacaan ayat suci Al-Quran menjadi bagian dalam acara ini. Selanjutnya sambutan panitia, lurah pondok juga pihak ahlul bait turut mengapresiasi acara ini. Mereka memberikan suasana yang semakin hangat dengan sambutan yang diberikan.

Asyroqol (Mahalul Qiyam) yang menjadi acara inti juga berlangsung sangat khidmat. Kekhasan Grup Rebana Kidung Lelono yang memimpin pembacaan Simtudurror, namun tetap memberikan suasana yang khusyuk.

Berbeda dengan acara-acara sebelumnya, pada kesempatan kali ini, penyampaian mauidhoh khasanah dibawakan oleh perwakilan santri. Danang Ulil Absor sebagai perwakilan santri putra dan Nafisatul Inayah sebagai perwakilan santri putri. Penyampaian mauidhoh dengan bahasa santri yang lugas dan sederhana, namun tetap memberikan suasana yang berbeda dalam acara.

Penampilan pemenang lomba bulan bahasa juga turut memeriahkan acara ini yaitu penampilan pidato bahasa Arab dan juga story telling. Festival Bulan Bahasa sendiri, juga telah terselenggara pada bulan Oktober ini. Antusiasme para santri semakin menyemarakkan acara Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, terlebih saat panitia mengumumkan para pemenang lomba bulan bahasa.

Acara demi acara berlangsung dengan memberikan makna yang berbeda. Tak kalah dengan suasana khidmat santri dalam memeringati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H ini.

Artikulli paraprakJiwa Enterpreneurship Santri
Artikulli tjetërUnit Kegiatan Santri (UKS): Wadah Pembentuk Karakter Mahasantri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini