Beranda Berita PAB Koppontren, Santri Bisa Wirausaha

PAB Koppontren, Santri Bisa Wirausaha

487
0

pptialfalahsalatiga.com – Koperasi Pondok Pesantren (Koppontren) Al Falah Salatiga adakan perekrutan dan pendidikan untuk anggota baru, kamis (5/11/2020). Acara bertempat di Aula Utama Pesantren dengan diikuti oleh para anggota baru yakni santri baru PPTI Al Falah angkatan 2020. Acara ini turut menghadikan Mulyadi selaku perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Salatiga, Rohman Hakim selaku narasumber, serta Renita Ayu Mustika selaku ketua koperasi PPTI Al Falah Salatiga.

Koperasi Al Falah menyediakan segala jenis kebutuhan santri seperti; snack, alat tulis, alat mandi, pakaian, kitab dan lain sebagainya. Bahkan koperasi Al Falah juga memiliki usaha galon, laoudry, dan jasa antar jemput. Berbagai usaha tadi bertujuan guna menampung dan mengembangkan skill para santri untuk berwirausaha.

“Koperasi Al-Falah Salatiga yang dibangun oleh santri, dikelola oleh santri, dan hasilnya untuk santri,” tutur Renita Ayu Mustika dalam sambutannya.

Acara ini mengangkat tema “Peran Koperasi dalam Pesantren” guna meningkatkan kemandirian dan menjadikan santripreneur yang bertaqwa dan memiliki kesalehan sosial. Kemudian, narasumber membimbing para peserta tentang bagaimana cara untuk menjalankan usaha yang baik dan cara meningkatkan kesejahteraan anggota yang tentunya berdasarkan asas koperasi yaitu kekeluargaan.

.

Artikulli paraprakUnit Kegiatan Santri (UKS): Wadah Pembentuk Karakter Mahasantri
Artikulli tjetërKalam Pesantren (Cerpen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini