Beranda Berita Sosialisasi Devisi Pembinaan Komplek dan Unit Kegiatan Santri Perpustakaan

Sosialisasi Devisi Pembinaan Komplek dan Unit Kegiatan Santri Perpustakaan

343
0

pptialfalahsalatiga.com – Rabu, 02 September 2020.  Bertempat di aula PPTI Al Falah Salatiga, diadakan sosialisasi dari Devisi pembinaan komplek dan unit kegiatan santri yaitu perpustakaan.

Adanya pembinaan dari devisi komplek yaitu menaungi anggota dari masing-masing komplek. Salah satu pengurus dari devisi pembinaan komplek, saudara Nuha menjelaskan tentang program kerja dari devisi pembinaan komplek yaitu adanya program mingguan, bulanan, serta tahunan. Program mingguan dari devisi pembinaan komplek yaitu melakukan pengabsenan dari masing-masing komplek, sedangkan program bulanannya yaitu mengadakan rapat dengan wali kamar. Adapun untuk program tahunan pengurus komplek menjelaskan adanya perombakan kamar untuk masing-masing santri putra maupun santri putri.

“Ketua komplek merupakan ibu atau bapak dari masing-masing kamar.” Ujar Saudara Anis, salah satu ketua komplek.

Selain itu, pengurus komplek juga menjelaskan bahwa adanya sesi bimbingan dan konseling dengan anak-anak kamarnya. Di sesi bimbingan dan konseling ini, anak-anak kamar berhak mengutarakan keluh kesahnya selama berada dikamar. Baik tentang masalah pribadi ataupun masalah terhadap sosial disekitarnya.

Setelah penuturan dari devisi pembinaan komplek, dilanjutkan dengan penuturan dari salah satu unit kegiatan santri, yaitu Perpustakaan. Perpustakaan merupakan salah satu unit kegiatan dalam bidang literasi untuk para santri.

Pengurus perpustakaan menjelaskan bahwa adanya perpustakaan bertujuan untuk menyediakan referensi untuk menjadikan santri yang mempunyai ilmu berlandaskan imtak dan iptek yang unggul.

Selain menjelaskan tentang tujuan pengurus perpus juga menuturkan tentang program kerjanya. Yaitu adanya program mingguan serta tahunan. Untuk program bulanan, diadakan sidak buku atau pengecekan buku, sedangkan untuk program tahunan diadakan acara besar, yaitu bedah buku bersama dengan seorang novelis.

Artikulli paraprakTaspona Hari ke-4 : Poskestren dan In_santri
Artikulli tjetërPembinaan Wakil Menteri Agama RI dalam Menghadapi New Normal Pesantren

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini