Beranda Berita Al Falah Borong Juara MQK RMI Kota Salatiga

Al Falah Borong Juara MQK RMI Kota Salatiga

812
4

pptialfalaahsalatiga.com – Enam santri PPTI Al Falah Salatiga raih juara Musabaqoh Qiroatul Kutub Perhelatan Hari Santri Nasional RMI NU Kota Salatiga 2021.

Hari Santri Nasional merupakan momentum bagi segenap santri untuk mengenang jasa-jasa para santri terdahulu dalam memberdayakan negeri ini. Selain upacara, peringatan Hari Santri Nasional. Beberapa Pondok Pesantren atau lembaga lain juga mengadakan beberapa acara demi meramaikan hari istimewa ini, tak terkecuali Rabithah al-Ma’ahid al-Islamiyyah (RMI) Kota Salatiga.

PPTI Al-Falah Salatiga berhasil borong juara dalam perlombaan Musabaqoh Qiroatul Kutub RMI NU Kota Salatiga. Sebelumnya, dewan asatidz memilih beberapa santri dengan jumlah total 12 orang untuk menjadi perwakilan dalam perlombaan tersebut. Ada dua cabang lomba MQK, yaitu fiqh dan nahwu.

Dalam perlombaan tersebut, empat perwakilan santri Al Falah berhasil meraih beberapa juara pada MQK cabang nahwu. Empat diantaranya adalah Elyu Maulida Humaira. Santri putri ini berhasil meraih Juara 2 MQK Cabang Kitab Jurumiyah. Assegaf Adnan, Juara 3 MQK Cabang Kitab Alfiyah Putra. Fajrotuz Zahro Juara 2 MQK Cabang Kitab Imrithi Putri, dan Mahesa Feby Leandi Juara 2 MQK Cabang Kitab Imrithi Putra.

Selanjutnya, pada cabang fiqh. Fahmi Hasyim berhasil meraih Juara 1 Putra, dan Imroatul Afifah sebagai Juara 3 Putri. Kemenangan ini tentunya tidak luput dari dorongan dewan asatidz dalam mendampingi para santri.

“Kendala kami dalam mengikuti perlombaan ini terdapat pada kesiapan. Antara gugup, ditambah dengan persiapan waktu yang tidak lama,” terang Mahesa, Juara 2 MQK Nahwu Imrithi.

Salah satu santri juga merasakan kendala dalam pelaksanaan lomba. Salah satunya yaitu kesalahan teknis pada pembagian materi yang sudah ada. Namun, berbekal keyakinan yang ada. Santri Al Falah ini akhirnya pun bisa menorehkan prestasi sebagai juara dengan harapan dapat mengharumkan nama pesantren.

Artikulli paraprakRindu Muhammadku (Puisi)
Artikulli tjetërInvestasi Akhirat Sedekah Jariyah di SMP RUQ Al Falah Salatiga

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini