Berkah Pandemi, Liko Tegar Khatam 30 Juz - PPTI AL FALAH SALATIGA

PPTI AL FALAH SALATIGA

To Build High Quality Muslim Generation

Berkah Pandemi, Liko Tegar Khatam 30 Juz

2 min read
“Saya kira, (buat santri—santri huffadz) daring ini cukup banyak berkahnya, cukup membantu,..."
Berkah Pandemi, Liko Tegar Khatam 30 Juz

pptialfalahsalatiga.com – Pandemi Covid-19 tak hanya berisi seputar penyakit dan wabah saja. Liko Tegar Muhammad, santri huffadz RUQ Al Falah nyatanya mampu mengambil berkah pandemi ini. Pasalnya, selama masa pandemi ini aktivitas perkuliahan berganti menjadi sistem daring (dalam jaringan). Menurut Liko, dengan sistem perkuliahan daring ini, waktu untuk menghafal Al Qur’an menjadi lebih banyak. Hal tersebut yang menjadikannya mampu menambah jumlah setoran menjadi lebih banyak dari pada sebelum kuliah daring. Sehingga, tepat Rabu (17/03) Liko berhasil merampungkan setoran hafalan Al Quran 30 juz kepada Ning Siti Nur Halimah, pengasuh RUQ Al Falah.

“Bagi saya, daring ini banyak berkahnya buat hafalan saya sekarang ini. Sebab, waktu untuk nderes menjadi lebih banyak. Makanya, saya juga jadi agak cepat dalam hafalannya dari pada dulu. Salah satunya, ini juga karena berkah daring tadi,” tutur Liko.

Liko Tegar, santri asal Salaman (Magelang) ini, alhamdulillah berhasil mengkhatamkan 30 juz Al Qur’an dalam kurun waktu 2 tahun 6 bulan.

“Saya datang ke sini (Al Falah) 28 Agustus (2018), terus dites (oleh Ainul). Mulai setoran pertama (ke Ning Alim) tanggal 18 September sampai khatam kemarin tanggal 17 Maret 2021,” jelas Liko.

Dalam kesempatan ini pula, Liko memberi motivasi kepada rekan-rekan santri huffadz untuk bisa memanfaatkan moment daring sebaik-baiknya. Karena, daring ini bisa saja menjadi salah satu dari berkah pandemi.

“Saya kira, (untuk santri—santri huffadz) daring ini cukup banyak berkahnya, cukup membantu. Bagi saya, dengan adanya kuliah daring ini, tidak begitu mengganggu. Tahu sendiri lah, dosen tinggal ngasih tugas. Semua tidak harus selalu tatap muka lewat zoom atau googlemeet. Paling dosen ngasih tugas dan bisa dikerjakan kapan saja. Jadi tugas kuliah bisa dikerjakan setelah nderes itu,” pungkas Liko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2020 PPTI Al Falah Salatiga. | All rights reserved. | Newsphere by AF themes.