Beranda Berita Kontribusi Poskestren Dalam Pesantren

Kontribusi Poskestren Dalam Pesantren

763
1

Poskestren – Setiap orang pasti menginginkan badan yang sehat dan prima untuk menjalankan kegiatan disetiap harinya. Sama halnya bagi santri di PPTI Al Falah Salatiga. Mereka hidup bersama di pesantren, yang dalam satu kamar terdiri lebih dari 8 orang. Maka dari itu kesehatan menjadi nilai penting dalam kehidupan sehari-hari, apalagi dimasa pandemi ini. Masa pandemi ini, santri diminta untuk tetap tinggal di pesantren, menghadapi kegiatan yang bersiklus sama setiao harinya. Ngaji, ngantri (makan dan mandi), study, dan ngabdi.

Untuk mengatasi kebosanan serta meningkatkan semangat dan imun para santri, pihak pengasuh bekerja sama dengan pengurus pesantren dan Poskestren (Pos Kesehatan Pesantren) adakan kegiatan berjemur dan senam sehat setiap paginya. Kegiatan ini bertempat di halaman SMK Al Falah, dengan dipandu oleh santri yang telah ditugaskan sebelumnya.

Selain itu, pihak pesantren juga menyediakan vitamin dan madu. Hal ini bertujuan untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh para santri. Adapun penyediaan makanan tambahan dan peningkatan kebersihan terus ditingkatkan guna pencegahan penyakit ditengah kegiatan para santri. Pengecekan kesehatan juga turut dilakukan dengan jangka waktu seminggu 3 kali oleh pihak Posketren.

Artikulli paraprakMalam Gebyar Santri: Apresiasi Seni Santri
Artikulli tjetërTahun Baru, Santri Al Falah Awali Dengan Sholawatan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini