Beranda Berita Ulhaq Fihasidiq, Juara 1 Ghina’ Arabiy HMPS PBA IAIN Salatiga

Ulhaq Fihasidiq, Juara 1 Ghina’ Arabiy HMPS PBA IAIN Salatiga

788
1

pptialfalahsalatiga.com – Ulhaq Fihasidiq, mahasantri PPTI Al Falah Salatiga raih juara 1 lomba Ghina’ Arabiy HMPS PBA Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga (17/07).

Dalam rangka Dzunnurain Arabic Contest, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN Salatiga adakan berbagai perlombaan, salah satunya Ghina’ Arabiy. Ghina’ Arabiy adalah kegiatan menyanyi dalam Bahasa Arab. Acara kali ini mengangkat tema “Bahasa Arab dalam Paradigma Pendidikan dan Literasi.

Ulhaq mengungkapkan alasannya mengikuti perlombaan ini adalah untuk menyalurkan hobi menyanyinya. Berbekal jiwa saing yang tinggi serta dukungan dari teman dan keluarga, Ulhaq pun mendaftar lomba tersebut.

“Sejak SMA saya sudah sering nyanyi, Mbak. Ya, walaupun sering sembunyi-sembunyi soalnya masih malu-malu gitu, lah. Selain itu, orang tua saya juga sangat mendukung bakat menyanyi saya ini. Tapi saya mengenal sholawat baru-baru ini, maksud saya rebana,” terang Ulhaq.

Pada tahun-tahun sebelumnya, lomba ini terlaksana secara offline di kampus 3 IAIN Salatiga. Namun, akibat pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia. Kegiatan kali ini terselenggara secara online. Peserta lomba melakukan registrasi dengan mengisi formulir pendaftaran dan membayar biaya administrasi via transfer. Lalu, melakukan konfirmasi kepada contact person yang telah tertera.

“Susah senang pastinya. Gerogi dan deg-degan juga waktu menunggu pengumuman kejuaraan.”

Di akhir, Ulhaq menyampaikan pesan yang sangat memotivasi.

“Jangan pernah merasa diri kita tidak bisa berbuat apa-apa. Jadikan hobi menjadi sebuah prestasi. Lampaui batas dan terus semangat dalam menggapai masa depan yang cerah,” pungkasnya

Artikulli paraprakTips Mudah Menulis Cerita Fiksi
Artikulli tjetërOktaviana, Runner-up Ghina’ Arabiy

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini