Beranda Berita Santri Kota Salatiga Dapatkan Vaksinasi Dosis Dua

Santri Kota Salatiga Dapatkan Vaksinasi Dosis Dua

598
0
vaksinasi dosis dua

pptialfalahsalatiga.com – Senin, 4 Oktober 2021 PPTI Al Falah Salatiga kembali menjadi tuan rumah Vaksinasi Serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah. Vaksin kali ini merupakan vaksin dosis dua lanjutan vaksinasi satu yang terlaksana pada 6 September 2021 lalu. Melansir dari detik.health.com pemberian vaksin dua kali ialah untuk memberikan kesempatan bagi sistem imun untuk memproduksi lebih banyak antibodi. Dosis dua kali agar vaksin dapat memberi tubuh pasokan sel memori yang kuat terhadap virus kemudian melawannya.

“Jarak rentang (vaksin) satu dan dua itu satu bulan agar antibodi yang sudah terbentuk pada vaksin pertama bisa dikuatkan lagi pada vaksin kedua,” ungkap Andi Setiawan selaku Ketua Poskestren.

Efek samping usai vaksinasi sendiri cukup beragam, salah satunya ialah setelah mendapat suntikan tangan mengalami pegal-pegal.

“Kalau saya pribadi tidak ada efek yang berarti, cuma efek habis suntik agak pegal-pegal lengannya,” tutur Alaiya salah satu santri putri PPTI Al Falah.

Ia juga mengungkapkan sedikit harapannya setelah vaksinasi dosis dua ini.

“Harapan saya setelah vaksin kedua terlaksana, boleh untuk lebih banyak beraktivitas di luar. Dan yang terpenting semua bisa kembali berjalan normal seperti sedia kala.”

Artikulli paraprakMeliana Octaviani, Juara 2 Ghina’ Arabiy se-Jawa Madura
Artikulli tjetërTradisi Literasi Sebagai Bentuk Nasionalisme Ala Syekh Nawawi Al Bantani (Esai)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini