Beranda Berita WIMNUS Ajak Santri Al Falah Realisasikan Peran Agent of Change

WIMNUS Ajak Santri Al Falah Realisasikan Peran Agent of Change

651
0
Winmus

pptialfalahsalatiga.com – Al Falah jadi salah satu tempat terselenggaranya Sharing Motivasi dan Komunikasi bersama WIMNUS, Kamis (4/8) bertempat di Aula Utama PPTI Al Falah.

Seusai salat isya’ berjamaah, kegiatan ini terlaksana bersama seluruh santri mahasiswa. Dalam kesempatan ini, Riana selaku Secretary General WIMNUS dan 3 rekannya hadir di tempat. Ia menyampaikan banyak motivasi yang menggugah semangat para santri untuk membangun masa depan yang lebih baik.

“Masa muda jangan non-produktif, justru harus produktif, karena kekuatan kita masih 10 kali lebih besar dari orang tua kita,” tuturnya.

WIMNUS merupakan singkatan dari Wirausaha Muda Nusantara. WIMNUS merupakan sebuah organisasi nasional berbadan hukum yang sudah memiliki cabang hukum di seluruh daerah di Indonesia.

Setelah dua tahun pandemi Covid-19, menjadikan anak muda hari ini lebih pasif, introvert, cenderung kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik muncul, gamers, handphone, kecanduan gadget. Akhirnya menjadikan aktivitas anak muda menjadi kurang produktif. WIMNUS mengadakan event “Indonesia Recovery, Menyambut Musim Semi Pasca Pandemi.”

“Kegiatan di lapangannya adalah sharing motivasi dan komunikasi, tapi untuk kegiatan intinya adalah seminar yang di Grand Wahid tadi,” jelas Riana.

Dalam kesempatan ini, PPTI Al Falah menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Sharing Motivasi dan Komunikasi.

“Kita mengadakan sharing motivasi dan komunikasi untuk sekolah dan pondok pesantren. Ada 30 sekolah dan beberapa pondok pesantren di area Salatiga,” ulas Riana.

Goals kita ini adalah kemandirian anak muda, kita juga punya banyak program profesional juga untuk guru. Tapi untuk WIMNUS lebih di anak-anak muda. Bagaimana anak-anak muda bisa berkembang dan mandiri secara mental, wawasan, dan finansial,” tambah Riana.

“Jadi pesan saya untuk anak-anak muda di seluruh pondok, di pesantren Al Falah, di Kota Salatiga adalah anak muda hari ini adalah pemilik perubahan, bukan hanya agent of change, Anda harus bergerak sampai berdarah, Anda harus berdoa sampai menangis,” pungkasnya.

Artikulli paraprakOutbound dan Pensi Sukses Menutup MPLS SMP RUQ Al-Falah
Artikulli tjetërMadin Adakan Pembukaan Ngaji Tahun Dirosah Baru 2022/2023

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini