Beranda Berita Cas Cus Cis, Santri Juga Mahir Bahasa Inggris

Cas Cus Cis, Santri Juga Mahir Bahasa Inggris

505
0

pptialfalahsalatiga.com – Dalam rangka menyongsong Hari Santri, Madin Al Falah mengadakan berbagai perlombaan, salah satunya adalah lomba pidato Bahasa Inggris. Waktu pelaksanaan lomba ini adalah Sabtu (15/10), dengan peserta berjumlah 7 orang. Rangkaian perlombaan ini mengusung tema besar peringatan Hari Santri tahun 2022 yaitu “Santri Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”.

Tema ini tentu mengundang daya pikir kritis para santri untuk membawakan sebuah pembahasan yang sesuai dengan tema tersebut. Umi Maimunah yang merupakan salah satu peserta lomba pidato Bahasa Inggris, mengangkat suatu pembahasan yang menarik. Ia mengusung tema tentang menghargai perbedaan pendapat. Umi beranggapan bahwa hal ini merupakan salah satu cara yang dapat kita lakukan sebagai seorang santri untuk menjaga mertabat kemanusiaan.

“Dan saya mengambil contoh yang bisa kita lakukan sebagai pelajar atau santri untuk menjaga martabat kemanusiaan yaitu dengan menghargai perbedaan pendapat,” tutur Umi Maimunah salah satu peserta lomba.

Pembahasan ini tentu selaras dengan tema karena santri dalam pemahaman yang berkembang di masyarakat merupakan pelajar nonformal. Maka dengan hal ini kita mampu mempuktikan bahwa santri adalah pelajar yang juga mampu untuk memiliki karakter-karakter unggul. Salah satunya adalah dengan menghargai pendapat orang lain.

Pidato ini mengantarkannya menjadi juara dalam lomba pidato Bahasa Inggris tersebut. Hal ini tentu membanggakan karena mengingat motivasinya mengikuti lomba ini hanya karena ia terpilih untuk mewakili asramanya dalam cabang lomba ini.

“Ya, karena saya kebetulan (prodi) TBI jadi disuruh mewakili,” pungkasnya.

Artikulli paraprakErika Khusnul Fitriana, Bukti Pesantren Miniatur Indonesia
Artikulli tjetërPuisi: Apa Dayamu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini