Beranda Berita Dina Cahyati, Pembaca Janji Atlet Pembukaan Pospenas IX

Dina Cahyati, Pembaca Janji Atlet Pembukaan Pospenas IX

550
2

pptialfalahsalatiga.com – Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pesantren Nasional (Pospenas) IX terlaksana di Stadion Manahan Kota Surakarta, Rabu (23/11). Dalam acara tersebut Dina Cahyati, salah satu santri putri PPTI Al Falah menjadi petugas pembaca janji atlet. Mewakili 2040 peserta lomba, ia membacakan janji dengan lantang dan penuh percaya diri.

Kanwil Provinsi Jawa Tengah menunjuk langsung Dina Cahyati untuk menjadi pembaca janji atlet tersebut. Dan karena Jawa Tengah menjadi tuan rumah Pospenas IX tahun ini maka ia berusaha untuk memberikan yang terbaik.

“Saya ditunjuk langsung dari Kanwil Provinsi Jawa Tengah untuk menjadi pembaca janji atlet mewakili teman atlet yang lain,” tutur Dina.

Perasaan bangga dan senang memenuhi hatinya lantaran ia bisa berkontribusi dalam event yang besar dan bergengsi. Selain itu, ia senang karena dengan ini bisa mengenalkan lebih dekat pesantren tercinta yaitu PPTI Al Falah Salatiga. Tak hanya itu, Dina tak menyangka bahwa ialah yang terpilih untuk membacakan janji atlet di panggung dan deretan pejabat tinggi negara menyaksikannya secara langsung. Persiapan yang dilakukan pun hanya lima jam sebelum acara pembukaan berlangsung.

“Bangga bisa berkontribusi di hadapan ribuan santri seluruh Indonesia di event nasional. Dan tentunya bisa mengenalkan lebih dekat PPTI Al Falah kepada seluruh santri Indonesia,” lanjut Dina.

Selanjutnya Dina Cahyati berpesan kepada para santri agar memanfaatkan momen ini untuk mengukir prestasi. Dan jadilah santri yang memiliki kontribusi untuk membanggakan bangsa dengan cara mengukir prestasi sebanyak-banyaknya.

“Jadilah santri yang mempunyai prestasi jadilah santri yang bisa berkontribusi untuk bangsa dan negara ini,” pungkasnya.

Artikulli paraprakPOSE NGETREN Upaya Self Love Paling Mudah
Artikulli tjetërPospenas IX, Menag Yaqut Tekankan Kejujuran dan Sportivitas

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini