Beranda Berita Gema Takbir 1000 Obor, Ungkapan Syukur Sambut Idul Adha

Gema Takbir 1000 Obor, Ungkapan Syukur Sambut Idul Adha

566
1

pptialfalahsalatiga.com – Santri putra dan putri PPTI Al Falah Salatiga berpartisipasi dalam acara Gema Takbir 1000 Obor, Sabtu malam (09/07). Acara penyambutan Hari Raya Idul Adha ini merupakan hasil asosiasi remaja masjid Al Falah. Acara ini mendapat antusiasme yang luar biasa dari warga RW 02 pada khususnya dan warga kelurahan Dukuh pada umumnya.

Panitia mengawali angkaian acara Gema Takbir 1000 obor ini dengan takbir keliling. Untuk takbir keliling panitia sendiri mengambil rute dari TPQ Nahdlotusibyan dan berakhir di Mushola Mujahidin RT 04. Acara takbir berlangsung dengan semarak, baik dari peserta maupun warga sekitar yang turut menonton tampak antusias dan bersemangat.

“Alhamdulillah takbir keliling kali ini seru banget, karena saya sendiri sudah lama sekali tidak mengikuti acara seperti ini. Dan di kampung halaman saya tidak acara takbir keliling seperti ini pada hari Idul Adha adanya pas Idul Fitri saja,” ucap Nur Afifah salah satu peserta takbir keliling.

Panitia tidak menyangka jika acara ini akan mendapat antusiasme yang begitu tinggi dari masyarakat. Karena dari panitia baru sekali mengadakan acara gema takbir ini. Hal itu tentu berpengaruh terhadap kematangan persiapan dari panitia itu sendiri.

“Kami dari panitia tentunya merasa ini di luar ekspektasi ya, karena tadinya bayangan kami nggak akan semeriah ini. Akan tetapi, karena ada dukungan dari pondok Al Falah dan warga sini juga mendukung. Maka dari itu kami dari panitia juga merasa berbahagia acara ini terhitung sukses,” ucap Faisal Anwar selaku panitia Gema Takbir.

Setelah takbir keliling usai acara selanjutnya adalah pembacaan tahlil bersama sama di Mushola Mujahidin. Pembacaan tahlil ini berlangsung dengan khusyuk. Kemudian pembacaan doa dan makan bersama sebagai penutup acara tersebut. Panitia berharap dengan awal yang baik ini kedepannya acara-acara yang serupa bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga kedepannya dengan adanya acara gema takbir yang pertama, untuk acara-acara seperti ini bisa lebih meriah dan lancar,” pungkas Faisal Anwar.

Artikulli paraprakPanduan Lengkap Shalat Idul Adha
Artikulli tjetërUsai Pandemi, Al Falah Gelar Kembali Pawai Ta’aruf Santri

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini