Beranda Berita Kidung Lelono Raih Juara Harapan 3 Festival Banjari Se-Jateng dan DIY

Kidung Lelono Raih Juara Harapan 3 Festival Banjari Se-Jateng dan DIY

1129
4
Kidung Lelono Raih Juara Harapan 3 Festival Banjari Se-Jateng dan DIY

pptialfalahsalatiga.com – Dalam rangka Haul K.H. Mahfud Ridwan yang ke-5 Pondok Pesantren Edi Mancoro menyelenggarakan Festival Banjari se-Jateng dan DIY, Rabu (23/03). Sebanyak 17 grup rebana Banjari se-Jateng dan DIY datang dari berbagai kota untuk mengikuti perlombaan tersebut. Termasuk salah satu diantaranya adalah grup rebana Kidung Lelono PPTI Al Falah Salatiga. Dalam festival tersebut grup rebana Kidung Lelono mendapatkan juara harapan 3.

Pada festival kali ini personil yang mengisi formasi grup merupakan gabungan antara personil senior dan junior. Hal ini karena ada personil senior yang berhalangan untuk mengikuti lomba tersebut. Sedangkan, waktu yang mereka punya untuk mempersiapkan diri hanya 19 jam yang mereka optimalkan untuk menyatukan chemistry karena perbedaan usia juga berpengaruh pada perbedaan kemampuan yang masing masing personil miliki. Selain itu, waktu 19 jam tersebut juga mereka maksimalkan untuk menyesuaikan tempo aransemen dan variasi lagu. Pada perlombaan kali ini mereka membawakan dua lagu.

Kita cuma punya waktu 19 jam sebelum maju ke atas panggung. Waktu yang ada kami maksimalkan untuk menyesuaikan tempo aransemen dan variasi dan juga keserasian antar personil karena terdapat perbedaan usia dan kemampuan,“ ungkap Alvin Rozak.

Meski mendadak dan rintangan yang mereka alami sangat beragam. Mulai dari waktu yang terbatas, ketidaklengkapan personil pada saat latihan, kurangnya kepekaan antar personil saat akan berlati. Hingga tidak tersedianya waktu untuk cek sound di atas panggung tetap tidak menggoyahkan keyakinan serta tekad kuat mereka untuk menjadi juara. Sampai saat pengumuman juara dibacakan, usaha dan kesungguhan mereka membuahkan hasil yang sepadan dengan perjuangan yang telah mereka lakukan.

“Ketika kita memiliki tekad yang baik tetapi tidak dibarengi dengan usaha maka tidak akan membuahkan hasil,” pungkasnya.

Artikulli paraprakProgram Baru Madin, Tes Ubudiyah Kelas I dan II Ula
Artikulli tjetërPuisi: Dewasa Tidaklah Mudah

4 KOMENTAR

  1. […] Keluarga besar ndalem dan seluruh santri PPTI Al Falah Salatiga turut hadir dalam acara ini. Sebelum nyadran seluruh santri PPTI Al Falah melakukan briefing bersama ketua divisi ubudiyah, Alif Bagas Subekti. Kemudian berlanjut menuju maqbarah mbah ibu di Dukuh, Sidomukti. Di makam mbah ibu ini K.H. Ma’shum memimpin pembacaan tahlil dilanjutkan mahallul qiyam yang dipimpin oleh grup kidung lelono. […]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini