Beranda Berita Program Baru Madin, Tes Ubudiyah Kelas I dan II Ula

Program Baru Madin, Tes Ubudiyah Kelas I dan II Ula

944
1
Program-Baru-Madin-Tes-Ubudiyah-Kelas-I-dan-II-Ula

pptialfalahsalatiga.com – PPTI Al Falah Salatiga selenggarakan tes ubudiyah bagi kelas 1 dan 2 ula baik untuk jenjang santri sekolah maupun mahasiswa, Senin (28/03). Tes ubudiyah ini dilaksanakan tanggal 28-30 Maret 2022.

Ahlul bait menguji langsung kegiatan tes ubudiyah ini. Hari pertama tes untuk kelas 1 dan 2 santri mahasiswa. Sedangkan, hari kedua untuk santri SMP dan hari terakhir untuk santri SMK.

Kegiatan ini berupa apa yang telah santri pelajari di kitab fasholatan dan safinatunnjah. Ujian praktik ibadah ini mencakup praktik sholat beserta bacaannya, bacaan tahlil beserta doanya. Adanya tes ubudiyah ini bertujuan untuk melatih para santri bilamana nanti terjun di masyarakat mampu untuk menjadi imam sholat dan mampu memimpin tahlil.

K.H. Ma’shum berpesan bahwa aspek yang berkaitan dengan pendidikan itu mencakup tiga hal. Pertama yaitu aspek kognitif yang berupa pengetahuan, lalu aspek afektif yang berkaitan dengan sikap dan nilai. Dan yang terakhir aspek psikomotorik berupa kemampuan atau bagaimana kita menerapkan apa yang telah kita pelajari dari aspek-aspek sebelumnya.

“Bahwa sejatinya sholat, tahlil dan dzikir itu hanya untuk mengingat Allah SWT,” pesan K.H. Ma’shum.

Artikulli paraprakCerpen: Ketukan Pintu Pembuka Hati
Artikulli tjetërKidung Lelono Raih Juara Harapan 3 Festival Banjari Se-Jateng dan DIY

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini