Beranda Berita Puncak Peringatan HSN 2022, Tingkatkan Kualitas Santri

Puncak Peringatan HSN 2022, Tingkatkan Kualitas Santri

482
1

pptialfalahsalatiga.com – Malam puncak peringatan hari santri PPTI Al Falah Salatiga digelar pada Jum’at (21/10). Serangkaian lomba dan acara guna memeriahkan hari santri nasional 2022 telah terlaksana hampir sebulan penuh. Penyelenggaranya antara lain Madrasah Diniyah, Ubudiyah, Perpustakaan dan RUQ.

Puncak peringatan hari santri ini menghadirkan beberapa penampilan dari para juara lomba yang telah terlaksana sebelumnya. Dalam sambutannya Ustadz Hufron Faqih selaku lurah PPTI Al Falah menyampaikan bahwa sudah seharusnya kita memperingati hari santri. Untuk mengingat sejarah perjuangan Resolusi Jihad oleh Hadratussyaikh K.H. Hasyim Asy’ari.

“Peringatan ini sudah biasa dilaksanakan, mengingat pergerakan perjuangan ulama yang perlu dikenang seluruh santri Indonesia bahwa memerdekakan bangsa butuh perjuangan yang hebat,” tutur Ustadz Hufron Faqih.

Melanjutkan sambutan yang kedua yaitu dari Ibu Nyai Hj. Latifah Zoemri, beliau berpesan bahwa santri itu harus bisa istiqomah dan mengabdi karena sejatinya santri itu yang mau mengurusi pondok tanpa mengharapkan imbalan.

Pemberian hadiah menjadi inti acara puncak, lomba-lomba yang telah terlaksana berhasil menyisihkan juara terbaik. Antara lain yaitu lomba khitobah, pidato 3 bahasa, MQK, kaligrafi, ghina ‘arabi, esai, lalaran kreatif, desain Q&A fikih, video kreatif dll.

Pengarahan dari Gus Mahfudl kepada para santri menjadi hikmah pada puncak peringatan Hari Santri Nasional 2022 ini. Karena dalam dawuhnya beliau senantiasa mengingatkan para santri untuk terus semangat dalam mengaji serta cinta kepada tanah air. Peningkatan karakter santri harus terus diupayakan, agar santri bisa mempunyai jati diri yaitu santri yang hebat dalam segala hal.

“Fatwa Resolusi Jihad merupakan hasil ulama-ulama ynag cinta Tanah Air. Jangan pernah lepaskan panggilan dari tanah air dan santri harus terus mengobarkan ngaji dan ngabdi pada negeri,” terang Gus Mahfudl Shiddiq Muhayyat.

Mahalul qiyam serta foto bersama para juara menjadi penutup acara Malam Puncak Peringatan Hari Santri Nasional 2022.

Artikulli paraprakWajah Baru MHQ 2022 Suguhkan 4 Kategori Lomba
Artikulli tjetërErika Khusnul Fitriana, Bukti Pesantren Miniatur Indonesia

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini