Beranda Berita Semarak Syawal, Al Falah Gelar Halal bi Halal

Semarak Syawal, Al Falah Gelar Halal bi Halal

660
1
Halal bi Halal

pptialfalahsalatiga.com – Masih dalam nuansa bulan Syawal, Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga gelar Halal bi Halal Wali Santri, Ahad (15/5).

Bertepatan dengan pemberangkatan santri, Halal bi Halal Wali Santri sukses terselenggara di aula utama PPTI Al Falah Salatiga. Acara berlangsung setelah Dhuhur pada pukul 13.30.

Acara ini merupakan acara pembuka setelah sekian lama kegiatan rutinan wali santri tidak terselenggara akibat pandemi. Wali santri nampak hadir bersamaan dengan keberangkatan santri setelah menjalani liburan selama kurang lebih 3 minggu. Santri memulai liburan pada tanggal 23 April 2022 dan berakhir tepat pada 15 Mei 2022.

Acara berlangsung khidmat dengan nuansa sederhana khas pesantren. Pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh saudara Ulhak Fihasidiq menambah kekhasan tersebut. Berlanjut dengan sambutan Ahlul Bait oleh Gus Mahfudl Siddiq Muhayyat menyambut wali santri dengan penuh kehangatan. Dalam sambutannya beliau menuturkan betapa pentingnya wali santri turut serta dalam kesuksesan santri dalam menuntut ilmu di pesantren.

Berlanjut dengan mauidhoh hasanah oleh Romo K. H. Maksum menambah rasa kekeluargaan bersama wali santri.

Penyampaian Mauidhoh Hasanah oleh Romo K. H. Maksum

“Alhamdulillah adalah ucapan yang paling tepat bagi orang yang menerima nikmat,” tutur beliau.

Bersamaan dengan pandemi yang telah berlalu, maka orang-orang yang dapat melaluinya adalah orang-orang terpilih. Bulan Syawal menjadi bulan untuk saling bermaaf-maafan.

Sak apik-apike wong mesti ono alane. Sak ala-alane wong mesti ono apike,” tutur beliau kembali.

Acara berlangsung khidmat hingga acara terakhir yakni pemotongan tumpeng dan lantunan doa oleh Ibu Nyai Hj. Latifah Zoemri. Seluruh wali santri turut mengamini doa Ibu Nyai dengan penuh rasa khusyuk.

Tak sampai disitu, Halal bi Halal kali ini juga disemarakkan dengan sowan Ibu Nyai. Meskipun harus mengantri, wali santri tetap antusias untuk bertemu Ibu Nyai untuk memohon restu dan keberkahan doa.

Artikulli paraprakMahasantri Al Falah Sabet Juara 2 Musabaqoh Kreasi Nadhom
Artikulli tjetërHalal Bihalal 2022, Momentum Kembali ke Fase Normal

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini