Beranda Berita Vaksin Booster, Santri Al Falah Siap Lawan Varian Baru Virus Corona

Vaksin Booster, Santri Al Falah Siap Lawan Varian Baru Virus Corona

369
0

pptialfalahsalatiga.com – PPTI Al Falah Salatiga kembali gelar vaksin tahap tiga atau yang kita kenal sebagai vaksin booster, Ahad (20/02) kemarin. Vaksin tahap ini hanya berlaku untuk santri yang berusia 18 tahun ke atas.

Adapun prosedur pelaksanaannya tidak berbeda dengan tahap-tahap vaksin sebelumnya. Hanya saja, untuk melakukan vaksin booster ini, harus yang sebelumnya sudah melakukan 2 tahap vaksinasi jenis astra zeneca/sinovac. Serta sudah berjangka 3 bulan. Bagi yang melakukan vaksin jenis lain, tidak boleh melakukan booster karena memang dosis yang berbeda.

Vaksin tahap tiga ini tertuju untuk mempertahankan tingkat kekebalan tubuh serta memperpanjang masa perlindungan. Kendati demikian, meski sudah melakukan vaksinasi, para santri tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang tertera. Bagi santri yang belum tervaksinasi, terutama kalangan di bawah usia 18 tahun, masih menunggu kabar selanjutnya dari Polres Salatiga.

“Vaksin ini tidak wajib, tapi dianjurkan untuk orang yang sudah melebihi umur 18 tahun keatas,” tutur Taqiyudin Hanif selaku ketua Poskestren.

Artikulli paraprakDialog Santri: Pesantren (harus) Menolak Kekerasan Seksual
Artikulli tjetërPuisi: Pelabuhan Mimpi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini