Beranda Berita 178 Santri Ikuti Simaan Estafet Juz 30 Bil Hifdzi

178 Santri Ikuti Simaan Estafet Juz 30 Bil Hifdzi

413
2
simaan estafet oleh peserta khotmil qur

pptialfalahsalatiga.com – Sebanyak 178 santri Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga ikuti simaan estafet Bil Hifdzi Juz 30, Selasa (27/6). 178 santri tersebut terdiri dari 57 santri putra dan 121 santri putri khotimin khotimat Juz 30 Bil Hifdzi. Simaan estafet berlangsung di aula PPTI Al Falah Salatiga. Setiap peserta membaca 3 ayat mulai dari surah An Naba’ hingga An Nas secara bergantian.

Acara dimulai pukul 13.30 dengan pembacaan juz 30 secara estafet atau berantai oleh khotimin dan khotimat. Pada simaan estafet peserta Khotmil Qur’an kali ini pembacaan doa sebanyak 2 kali, yaitu oleh salah satu khotimat atas nama Nurul hasanah dan ibu Nyai Hj. Latifah Zoemri.

“Alhamdulillah rasanya senang sekali setelah acara selesai. Walaupun saat latihan banyak sekali tantangan termasuk adanya tabrakan jadwal antara UAS kuliah dan imtihan madin,” ucap Mutmainah salah satu peserta khataman.

Simaan estafet peserta Khotmil Qur’an Juz 30 Bil Hifdzi ini diikuti oleh santri dari berbagai kalangan, baik santri sekolah smp, smk, maupun mahasiswa. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara khataman ini setelah sebelumnya menempuh latihan selama kurang lebih 3 minggu. Seluruh santri PPTI Al Falah Salatiga dan keluarga ndalem turut hadir dalam acara ini.

Acara ditutup dengan mushofahah (bersalaman) dan pengalungan samir oleh ibu Nyai Hj. Latifah Zoemri, Ning Siti Nur Halimah, dan Gus Mahfudl Sidiq Muhayyat serta sambutan oleh Ning Siti Nur Halimah.

Artikulli paraprakMajelis Sima’an Al-Qur’an, Awali Rangkaian Inti Haul K.H. Zoemri RWS Ke-8
Artikulli tjetërPPTI Al Falah Sukses Gelar Wisuda Al Qur’an Juz 30 Bil Ghaib

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini