Beranda Berita Dua Santri RUQ Al Falah Raih Juara MHQ

Dua Santri RUQ Al Falah Raih Juara MHQ

524
2

pptialfalahsalatiga.com – Dua santri Madrasah Huffadz Roudlotu ‘Usysyaaqil Qur’an (RUQ) Al Falah raih juara Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) dalam JQH Fest 2023 Universitas Islam Negeri Salatiga, Sabtu (25/3). Acara yang diselenggarakan oleh UKM JQH Al-Furqan ini bertempat di kampus 1 UIN Salatiga.

Selain MHQ, JQH Festival 2023 juga mengadakan beberapa perlombaan. Perlombaan tersebut yaitu Musabaqoh Fahmil Qur’an, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an kategori 10 dan 30 juz, serta lomba Kaligrafi dengan beberapa kategori.

Kedua santri RUQ Al Falah yang berhasil meraih juara dalam lomba MHQ ialah Dyah Ayu Kusumaningrum sebagai juara 1 kategori 10 juz dan Rizka Nur’ainy Fadhillah sebagai runner up.

“Selamat kepada mbak Dyah Ayu dan mbak Rizka Nur’ainy. Semoga menambah kebaikan dalam syi’ar Al Qur’an, tambah pula kebaikan dalam diri,” ucap Ning Siti Nur Halimah selaku Direktur utama Madrasah Huffadz Roudlotu ‘Usysyaaqil Qur’an .

Bertempat di masjid At Thayyar kampus 2 UIN Salatiga, Khataman Al-Qur’an bil ghaib 30 juz dan pembagian hadiah menjadi puncak dari JQH Festival, Minggu (02/04).

“Ya gak nyangka si, mengingat saya tidak ada murojaah lebih untuk prepare lomba. dan bisa menang, itu saya pikir adalah suatu kebejoan yg sedang menghampiri saya. Alhamdulillah wasyukurilah ‘ala ni’matillah lahaula wala quwwata illa billah,” tutur Rizka Nur’ainy selaku pemenang lomba.

Suatu kebahagian tersendiri untuk pemenang serta menjadi dorongan semangat untuk teman-teman lainnya agar senantiasa membumikan Al Qur’an.

Tabaarakallah, ini merupakan salah satu wishlist di tahun 2023 saya yang sudah terwujud,” pungkas Dyah Ayu, salah satu pemenang lomba.

Artikulli paraprakCerpen: Mudik
Artikulli tjetërAku Hidup dan Mati dalam Keadaan Mencintaimu

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini