Beranda Berita Harlah ke-8 JPPPM, Al Falah Raih Juara 3 Lomba Cover Sholawat

Harlah ke-8 JPPPM, Al Falah Raih Juara 3 Lomba Cover Sholawat

10716
1

pptialfalahsalatiga.com – PPTI Al Falah Salatiga kembali meraih prestasi dalam lomba cover sholawat yang diselenggarakan oleh JP3M Nusantara, Ahad (10/12). Jam’iyyah Perempuan Pengasuh Pesantren dan Mubalighoh (JPPPM) mengadakan beberapa lomba dalam rangka Semarak Hari Santri Nasional dan Harlah JPPPM ke VIII. Lomba ini meliputi lomba MC (Master of Ceremony) yang diperuntukkan bagi Ibu Nyai se-nusantara. Sedangkan lomba yang diikuti oleh santri ialah lomba cover sholawat dan khitobah.

Acara Harlah JP3M ini berlokasi di Pondok Pesantren Darul Amanah, Kendal yang mana dalam rangkaian acaranya juga terdapat forum Bahtsul Masail. Selian itu, pada perhelatan ini juga mengumumkan pemenang lomba yang diselenggarakan secara online sebelumnya. Dimana pada kesempatan kali ini, Al Falah berhasil meraih juara ketiga dengan skala persaingan nasional.

“Karena lomba ini yang mengadakan jp3m, dengan kita mengikuti lomba ini sebagai bentuk ta’dzim (menghormat kiai / guru yang mengajarkan ilmu) kita kepada beliau,” tutur Meliana selaku tim kreatif dalam lomba ini.

Lomba cover sholawat ini diwakili oleh tiga orang santri putri yaitu Hilma, Mazida, dan Cahyania. Menariknya, ketiga santri ini merupakan santri baru Al Falah. Hal ini menunjukkan bahwa regenerasi terus dilakukan oleh santri Al Falah.

“Melalui lomba ini, saya ingin memunculkan wajah-wajah baru, biar nggak mati gitu, karena kedepannya kita butuh orang-orang yang punya kemampuan seperti ini. Mumpung masih awal, kita kumpulkan bakat-bakat tersebut,” jelas Meliana.

Persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti lomba ini tentunya ialah latihan vokal. Walaupun dengan persiapan yang cukup singkat, tetapi dengan kerja keras tim lomba ini mampu membuahkan hasil yang cukup memuaskan.

“Tentunya senang dan bangga sama anak-anaknya, karena pada saat proses pengiriman karya terdapat kesalahan yang cukup fatal. Hingga harus revisi dan dengan sekian kesalahan tersebut kita masih bisa juara tentunya sebuah hal yang patut disyukuri,” pungkasnya.

Artikulli paraprakAksi Dukung Palestina, Santri Al Falah Ikuti Orasi Kemanusiaan
Artikulli tjetërDelegasi PPTI Al Falah Ikuti Bahtsul Masaa’il Dalam Rangka Harlah JP3M Nusantara

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini