Beranda Berita Kontingen PPTI Al Falah Raih Juara Kedua Lomba Video Pendek

Kontingen PPTI Al Falah Raih Juara Kedua Lomba Video Pendek

157
0

pptialfalahsalatiga.com – Tim Video Pendek PPTI Al Falah Salatiga berhasil meraih juara dua lomba video lalaran kreasi rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional. PCNU Salatiga sebagai penyelenggara lomba, menggelar cabang lomba video kreatif secara online. Adapun peserta yang mengikuti lomba video pendek adalah perwakilan dari seluruh pondok pesantren yang ada di wilayah Kota Salatiga.

Lomba ini mengusung tema ‘Jihad Santri, Jayakan Negeri‘ yang serupa dengan tema besar dari hari santri nasional. Dari tema ini kemudian PPTI Al Falah mengangkat Judul “Jihadku”. Video yang disutradarai Rodhiyatul Marwiyah ini menjelaskan bahwa jihad tidak harus secara fisik, jihad bisa dimulai dengan jihad melawan nafsu diri.

Waktu persiapan dalam proses pembuatan video ini relatif singkat yaitu selama empat hari. Namun, berkat dukungan crew dan pemain yang supportif perwakilan PPTI Al Falah bisa menduduki juara kedua dalam lomba ini.

“alhamdulliah kita bisa mendapat juara dua, jujur kita tidak expect bahwa bisa mendapat juara karena waktu persiapannya sangat sempit dan belum matang. Alhamdulillah juga dari crew dan pemain sangat supportif dalam pengerjaan video ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik,” Tutur Rodhiyatul Marwiyah selaku sutradara.

Prestasi ini membuktikan bahwa santri tidaknya mahir dalam bidang agama saja. Santri juga memiliki keahlian pada bidang sinematografi dan memiliki andil yang besar dalam syiar agama, khususnya di bidang sosial media.

“Semoga kedepannya kita bisa mengikuti lomba ini dengan persiapan yang matang untuk hasil yang lebih optimal juga,” Pungkas Rodhia.

Artikulli paraprakPakai Gelas Plastik Sebagai Backsound, Delegasi PPTI Al Falah Juarai Lomba Video Lalaran Kreatif
Artikulli tjetërTriwulan Wali Santri Serahkan Beasiswa Perdana Yayasan Al Falah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini