Beranda Berita Pawai Ta’aruf Piala Walikota Salatiga Hadirkan Beberapa Guest Star

Pawai Ta’aruf Piala Walikota Salatiga Hadirkan Beberapa Guest Star

415
1

pptialfalahsalatiga.com – PPTI Al Falah Salatiga kembali mengadakan Pawai Ta’aruf piala walikota yang kedua kalinya, Sabtu (01/7). Start dan finish Pawai Ta’aruf berada di Lapangan Kecandran. Dalam pawai ini hadir beberapa peserta, mulai dari peserta tingkat TPQ dan madin hingga peserta tingkat pondok pesantren dan sekolah menengah sederajat.

Tidak hanya itu, PPTI Al Falah juga menghadirkan beberapa guest star yang turut serta perform sebelum pemberangkatan pawai. Guest star tersebut terdiri dari Reog Ponorogo Salatiga, Marching Band Pondok Pesantren Balekambang Jepara, Barongsai Klenteng Hok Tik Bio Ambarawa dan Drum Band SMK Negeri 2 Salatiga.

Beberapa organisasi daerah di PPTI Al Falah juga ikut meramaikan pawai ta’aruf ini. Organisasi daerah ini merupakan  organisasi yang beranggotakan santri PPTI Al Falah dari berbagai macam daerah. Orda atau organisasi daerah ini antara lain As Safar (Al Falah santri pantura), Al Asma’ (Al Falah santri Magelang), Elfasama (Al Falah santri Temanggung), Iksass (Al Falah santri Semarang Salatiga), dan Al Kariem (Al Falah santri Kebumen).

Pada pawai ta’aruf kali ini, setiap organisasi daerah mengusung tema berbeda-beda. Salah satu tema tersebut adalah kebudayaan yang di usung oleh As Safar. As Safar menampilkan beberapa slogan dari daerah yang termasuk dalam wilayah pantura serta menara Kudus sebagai miniatur ikon kota kertek ini. Pada perolehan juara, As Safar mendapatkan perdikat juara umum piala walikota Salatiga.

“lelah nya kita, usaha kita dalam mempersiapkan acara ini terbayarkan dengan memperoleh juara umum. kami sukses menampilkan identitas kami dan kami mampu menampilkan budaya yang kami miliki,” Tutur salah satu anggota As Safar.

Artikulli paraprakPawai Ta’aruf Piala Walikota Ikut Meriahkan Peringatan Haul K.H. Zoemri ke-8
Artikulli tjetërAntusiasme Peserta  dalam Menyambut Festival Albanjari Piala Kapolres Salatiga V

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini