Beranda Berita Awas !!! Salatiga darurat pencurian motor

Awas !!! Salatiga darurat pencurian motor

244
0

Berita kehilangan motor sempat ramai memenuhi patflorm story whatsapp oleh sebagian kalangan, bagaimana tidak dua pencurian motor terjadi tidak selang dari 24 jam di PPTI (Pondok Pesatren Tarbiyatul Islam ) Al Falah Salatiga, Kamis (28/03).

“ Teman-teman semuanya…. barang kali ada yang lihat motor Genio Merah di depan RB Mart (Ponpes Al Falah) plat H 2290 BID hilang sekitar jam 9an,”  story whatsapp raka.

Menurut penjelasan Nasrul selaku keamanan putra, salah satu kehilangan karena motor dalam keadaan tidak dikunci stang dan kondisi lubang kunci motor yang sudah tidak bagus.

“Pertama terjadi sekitar jam 12-1 malam yang terjadi pada motor beat merah mba Agnes. Pada kasus pertama ini, motor mba Agnes berada di depan pondok dalam keadaan motor tidak dikunci stang dan kondisi lobang kuncinya sudah tidak bagus. Sehingga dengan mudahnya pelaku mengambil motor tersebut, selain itu mengingat tidak adanya penjagaan pada malam itu,” jelasnya.

Ia juga menambahi, ketika kejadian yang kedua pencuri menyambar sebagai santri, hal tersebut menjadikan tidak adanya kecurigaan dari pihak keamanan sendiri.

“Yang kedua terjadi pada motor Genio milik mba anisafitri pada hari Rabu sekitar jam 8-9 pagi. Untuk kasus yang kedua ini, pelaku memanfaatkan keadaan lengahnya penjaga pos gerbang pondok, yakni ketika adanya mobil pengangkut tabung gas LPG sedang menurunkan gas tersebut di pondok. Pada kasus kedua, pelaku menyamar sebagai santri, sehingga tanpa adanya kecurigaan dia mengambil motor tersebut,” imbuhnya.

Untuk menghindari kejadian serupa, keamanan dan jajaran pengurus laninya lebih menekankan penjagaan gerbang selama 24 jam, dan memberikan himbauan pada para santri untuk parkir motornya di dalam pondok, Ia juga berharap semoga hal ini, bisa sebagai pelajaran kita semua.

”Semoga dengan terjadinya kasus ini dapat dijadikan pelajaran bagi santri yang lain untuk lebih memperhatikan keamanan barang yang dimilikinya, salah satunya dengan mematuhi peraturan untuk tidak memarkirkan motor di depan pondok,” pungkasnya.

Artikulli paraprakGrup Musik Swara Dawai, Ramaikan Bukber Kubro Santri PPTI Al Falah Salatiga
Artikulli tjetërPergimu Wahai Bulan Suciku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini