Beranda Berita Pawai Ta’aruf Piala Walikota ke-3: Perkokoh Silaturahmi Antar Umat Beragama

Pawai Ta’aruf Piala Walikota ke-3: Perkokoh Silaturahmi Antar Umat Beragama

120
0
BPH Pramusinta memberikan sambutan pada pelepasan peserta pawai ta'aruf piala Walikota ke-3

pptialfalahsalatiga.com – Rangkaian acara haul K.H. Zoemri RWS ke-9 resmi dimulai hari ini, Sabtu (25/05). Pawai ta’aruf piala Walikota Salatiga ke-3 menjadi acara pertama dari 10 rangkaian acara haul.

Selain santri PPTI Al Falah, pada pawai ta’aruf ini setidaknya ada 30 kontingen dari berbagai kalangan ikut memeriahkan acara. Mulai dari sekolah, pondok pesantren, taman pendidikan Al-Qur’an, hingga kelompok-kelompok kesenian yang ada di Kota Salatiga.

Selain sebagai simbol dari semangat persatuan dan kebersamaan, pawai ta’aruf juga merupakan upaya memperkokoh silaturrahim antar umat beragama.

“Pawai Ta’aruf juga sebagai cerminan dari upaya bersama untuk memperkokoh tali sliaturrahim antar umat beragama serta mempererat hubungan antar generasi,” tutur PJ Walikota Salatiga yang pada kesempatan kali ini diwakilkan oleh sekda bidang ekonomi kreatif, BPH Pramusinta.

Mengangkat tema ‘merawat keberagaman dalam bingkai pancasila’, para peserta hadir dengan kostum beraneka ragam, mulai dari kesenian daerah, pakaian adat, gaun kreasi dari koran, hingga pakaian yang menjadi identitas setiap agama. Hal tersebut menjadi cerminan dari sebutan bagi Kota Salatiga, yaitu kota toleransi.

Di akhir sambutannya, PJ Walikota Salatiga mengajak seluruh masyarakat Kota Salatiga untuk perkokoh ukhuwah islamiyah dan menjaga semangat gotong royong membangun masyarakat Kota Salatiga yang beragam toleran.

Artikulli paraprakUlah-mu Melewati Batas
Artikulli tjetërPenampilan Drum Corps Bahana Bahari Pukau Penonton di Acara Haul KH. Zoemri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini