Beranda Berita Pengesahan anggota baru UKS ( unit kegiatan santri ) PPTI Al Falah

Pengesahan anggota baru UKS ( unit kegiatan santri ) PPTI Al Falah

218
0

pptialfalahsalatiga.com–panitia UKS pondok pesantren Tarbiyatul Islam alfalah mengadakan pengesahan anggota baru Minggu, (10/03). Pelantikan ini terlaksana di halaman belakang pondok pesantren Al Falah Salatiga. Pelantikan ini merupakan kegiatan pengukuhan terhadap para anggota baru  masa khidmah 2024/2025.

Rangkaian acara diawali dengan acara pembukaan di halaman pondok pesantren, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu indonesia raya,sambutan-sambutan,sambutan yang pertama oleh ketua pondok pesantren yaitu Moh Ghulam fahrurrozam dan sambutan yang kedua di sampaikan oleh perwakilan dari pihak panitia yaitu Ahmad Noval Faza. Dalam sambutannya ia berpesan:

 “Mulai detik ini Tata niat kalian,  perbaiki tujuan kalian.  Dan ikhlaskan waktu yang kalian gunakan untuk uks kalian masing masing sebagai bentuk terimakasih dan rasa bangga kepada masayih pondok pesantren ini,” ujarnya.

poskestren,in santri dan juga perpustakaan.Jumlah keseluruhan yang mengikuti pengesahan anggota baru ini merupakan gabungan dari tiga unit UKS , yaitu  anggota baru terdiri dari  36 peserta, kemudian dibagi menjadi 6 kelompok yang terdiri dari jenis Uks yang berbeda . pelaksanaan outbound di laksanakan di depan halaman SMK al falah lalu dilanjut dengan acara untuk memeriahkan acara dengan berkeliling di sekitar kebun warga yang tidak jauh dari area pondok ,dengan game game yang diadakan panitia dan berakhir di halaman belakang pondok pesantren dengan melewati 4 pos permainan.

Asik dan seru banget , lebih lebih bisa dekat dengan satu sama lain, juga melatih ke kompakan dan kerja sama antar masing masing kelompok

Tutur Caca selaku salah satu peserta outbound

Acara demi acara telah terlewati, acara yang paling pari purna adalah pembaiatan dengan prosesi siraman air kembang kepada seluruh anggota baru unit kegiatan santri dan disusul dengan foto bersama.

Acara pembaiatan ini sebagai bukti peresmian anggota UKS dan menjadi langkah awal mengembangkan tanggung jawab tugas tugas sebagai anggota UKS untuk senantiasa berkhidmat kepada pondok pesantren.

seperti yang dituturkan ibu lurah :

“UKS adalah langkah awal teman teman untuk berkhidmat kepada pondok pesantren,mulai dari UKS bisa belajar berorganisasi dan menjadi pengurus pusat , barangkali besok ada yang ingin menjadi lurah pondok seperti saya”.

Artikulli paraprakSelapanan Rutin Jam’iyyah Kidung Lelono Hadirkan Anggota Kidung Lelono Reborn
Artikulli tjetërKitab Bidayatul Hidayah : Hari Jum’at, Hari Khusus Akhirat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini