Beranda Berita Pesantren Kilat, Kolaborasi MI PERWANIDA dan PPTI AL FALAH

Pesantren Kilat, Kolaborasi MI PERWANIDA dan PPTI AL FALAH

85
0

pptialfalahsalatiga.com – Pada ramadhan kali ini PPTI Al Falah Salatiga menggelar Program Kilatan Ramadhan pertama kalinya dengan peserta sebanyak 89 anak dari siswa-siswi kelas 4-6 MI Perwanida. Kegiatan diselenggarakan pada hari Kamis-Jum’at (28-29/03) bertempat di Aula utama PPTI Al Falah dan beberapa kelas yang digunakan sebagai tempat transit bagi para peserta. Kegiatan dimulai dengan acara pembukaan oleh panitia dan pembekalan beberapa materi dasar rukun islam sampai pada acara terakhir yaitu penutupan pada jum’at pagi.

Direktur Pendidikan PPTI Al Falah Gus Mahfudl Siddiq Muhayyat S.T M.eng menuturkan bahwa penerus bangsa harus bercita-cita tinggi.

“BERANILAH BERCITA-CITA TINGGI. MEREKA ADALAH GENERASI PENERUS BANGSA YANG DIHARAPKAN DAPAT MENERUSKAN JEJAK PERJUANGAN PARA PAHLAWAN. DENGAN BERICTA-CITA TINGGI, MEREKA TELAH MEMBUAT BANGGA ORANG TUA DAN BANGSANYA”. Tuturnya dalam pembukaan acara.

Sebelumnya, kegiatan ini bertujuan mengenalkan anak-anak MI Perwanida pada lingkungan pondok pesantren agar mereka dapat mempelajari ilmu agama dengan harapan memiliki adab dan akhlak yang baik dan menjadi sarana kerja sama antara Pondok Pesantren dan MI Perwanida.

Dari panitia sendiri mengharapkan semoga di tahun-tahun berikutnya, peserta yang mengikuti kegiatan pesantren ramadhan di PPTI Al Falah lebih banyak, tidak hanya dari kelas tinggi, mungkin bisa juga mengikutsertakan anak kelas rendah, dan peserta lebih antusias dan aktif dalam mengikuti kegiatan-kegiatan.

Sebagai panitia kegiatan Syifa Febriyanti menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pembelajaran yang sangat menyenangkan bagi anak-anak.

“INI MERUPAKAN HAL YANG MENYENANGKAN BAGI SAYA KARENA KITA BISA BELAJAR BERSAMA ANAK-ANAK. SEBAGAI PANITIA, TENTU KITA BERUSAHA SEMAKSIMAL MUNGKIN DAN SEMAMPU KITA UNTUK MEMPERSIAPKAN ACARA PESANTREN RAMADHAN DENGAN BAIK DAN MEMBERIKAN LAYANAN YANG BAIK”. Pungkasnya.

Artikulli paraprakZakat, Infak, dan Sedekah. Apa Bedanya?
Artikulli tjetërGrup Musik Swara Dawai, Ramaikan Bukber Kubro Santri PPTI Al Falah Salatiga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini