Beranda Berita Simaan Al Qur’an Dalam Rangka Haul KH. M. Zoemri RWS yang ke-9

Simaan Al Qur’an Dalam Rangka Haul KH. M. Zoemri RWS yang ke-9

4302
0

pptialfalahsalatiga.com- Simaan Al Qur’an kembali menjadi rangkaian acara haul KH. M. Zoemri RWS yang ke-9. Acara ini dilaksanakan pada hari ahad (2/6) oleh semua santri PPTI Al Falah dan alumni dengan pembagian tempat (majlis) sesuai dengan apa yang sudah ditentukan oleh panitia.

Kegiatan simaan dimulai ba’dha subuh setelah pembukaan dan pembacaan tawassul dari Ning Siti Nur Chalimah S.H, AH, kemudian dilanjut dengan pembagian majlis yang sudah ditentukan oleh panitia yaitu sebanyak 10 majlis, terhitung jumlah masjid yang digunakan ada 8 masjid (Masjid Kalimosodo, Masjid Klenteng, Masjid An-Nur, Masjid Asy Syukur, Masjid Al Falah, Masjid Darul Falah, dan yang terakhir adalah Masjid Kecandran) dan dua majlis berada di dalam pondok pesantren, yaitu Aula utama PPTI Al Falah yang diisi oleh santri RUQ dengan simaan estafet dari juz 1-10, dan Maqbaroh yang digunakan simaan oleh alumni dan santri RUQ.

Menurut Erika, pada simaan kali ini alhamdulillah tidak ada hambatan sama sekali, karena adanya komunikasi yang terjalin dengan baik antara PJ dan panitia lainnya.

“SIMAAN KALI INI ADA PERTAMA SIMAAN ESTAFET SANTRI RUQ IKU ADA DUA MAJLIS, MAJLIS SATU IKU JUZ 1-10, MAJLIS DUA IKU JUZ 11-20, DAN MAJLIS ALUMNI JUZ 21-30, NAH TERUS TAMBAHAN JMQH IKU MAJLIS RUTINAN JMQH, JUGA TAMBAHAN MAJLIS UNTUK SANTRI MADIN IKU MUQODDAMAN BIN NADZOR.” papar Erika selaku PJ Simaan.

Acara simaan ditutup dengan pembacaan surah ad-duha sampai an-nas, pembacaan tahlil oleh KH. Ma’shum, Pembacaan do’a oleh Ning Alim, dan sambutan dari Ibu Ny. Hj. Latifah Zoemri AH, Ning Rofi’ dan beberapa perwakilan dari alumni orda

Dalam sambutannya dari tanah suci makkah dengan menggunakan via zoom ning Rofi’ menyampaikan harapan untuk event-event kedepan yang akan dilaksanakan.

“DISINI KAMI MENDOAKAN, SEMOGA EVENT BISA BERJALAN DENGAN SUKSES DENGAN LANCAR, SESUAI DENGAN APA YANG DIHARAPKAN DAN SESUAI DENGAN APA YANG DIMAKSUDKAN.” Tutur ning Rofi’ menggunakan via zoom dari tanah suci makkah.

Artikulli paraprakSima’an Al-Quran : Momen Santri dan Alumni Tingkatkan Cinta Al-Quran
Artikulli tjetërZiarah Aulia’ 2024: Sarana Tawassul Santri Permudah Belajar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini