Beranda Berita SMP RUQ Al Falah Sukses Gelar Olimpiade Al-Qur’an ke-3

SMP RUQ Al Falah Sukses Gelar Olimpiade Al-Qur’an ke-3

23758
0

pptialfalahsalatiga.com – Olimpiade Al-Qur’an kembali digelar di PPTI Al Falah Salatiga pada Ahad (16/06). Olimpiade Al-Qur’an (OAQ) merupakan agenda tahunan SMP RUQ Al Falah yang pada tahun ini merupakan kali ke tiga terlaksana.

Mengusung tema “Menanamkan iman, mengajarkan Al-Qur’an, dan membiasakan akhlak mulia” OAQ tahun ini diikuti sebanyak 153 peserta baik online maupun offline. Para peserta tersebut berasal dari 23 kabupaten atau kota dan 7 provinsi di Indonesia. 7 provinsi tersebut meliputi provinsi jawa tengah, jawa timur, jawa barat, DKI Jakarta, Sumatera Tengah, Sumatera Utara, dan Kalimantan Selatan.

“Pada kesempatan kali ini perlu kami sampaikan, walaupun tadi telah disampaikan oleh pembawa acara bahwa perlombaan olimpiade Al Qur’an yang ke 3 ini adalah ajang tahunan dari smp ruq al falah salatiga yang pada kesempatan kali ini diikuti oleh kurang lebih 150 peserta baik online maupun offline dan ada yang dari luar jawa. artinya lomba olimpiade al qur’an ini adalah lomba nasional,” jelas ustadz Gunawan Laksono Aji selaku Kepala SMP RUQ Al Falah dalam sambutannya.

Total cabang lomba pada OAQ ke 3 ini ada tujuh cabang lomba. Untuk kategori offline, cabang lomba yang diperlombakan adalah tahfidz juz 30, tahfidz juz 1, tartil, kaligrafi, adzan, pidato Bahasa Inggris, dan pildacil. Sedangkan pada kategori online ada lomba tahfidz juz 1, tahfidz juz 30, adzan, tartil, pidato Bahasa Inggris, dan pildacil. Tiga peserta terbaik akan menjadi juara dalam setiap cabang lomba.

Meskipun tergolong baru, namun SMP RUQ Al Falah telah berhasil menjuarai berbagai perlombaan baik pada tingkat nasional maupun internasional. Hal ini disampaikan dengan tujuan mampu menjadi motivasi untuk santri-santri yang lain agar selalu berlomba-lomba dalam kebaikan.

Artikulli paraprakSunan Gresik, Wali Pertama di Tanah Jawa
Artikulli tjetërMomen Kebersamaan Dengan Orang Yang Dicinta, Dalam Nikmat Idul Adha

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini