Beranda Berita Ziarah Aulia’ 2024: Sarana Tawassul Santri Permudah Belajar

Ziarah Aulia’ 2024: Sarana Tawassul Santri Permudah Belajar

28
0
sebanyak kurang lebih 700 santri PPTI Al Falah Salatiga ziarah ke makam aulia' di Jawa Timur

pptialfalahsalatiga.com – 13 bus rombongan santri, dewan asatidz, dan keluarga besar pengasuh PPTI Al Falah Salatiga berziarah ke makam para aulia’ di Jawa Timur pada rabu (05/06) hingga kamis (06/06) kemarin. Tahun ini panitia mengambil rute jawa timur sebagai destinasi ziarah, yaitu makam Sunan Bonang, Sunan Drajat, Sunan Gresik, dan Sunan Giri.

Rombongan berangkat dari PPTI Al Falah pada pukul 14.00 WIB dan sampai di lokasi pertama pada pukul 20.00 WIB. Panitia mengambil rute jawa timur dengan pertimbangan santri takhassus sebelumnya sudah pernah berziarah ke makam aulia’ di Jawa Tengah. Selain agenda tahunan, ziarah makam aulia’ ini juga bertujuan sebagai tawassul permudah dalam belajar.

“(Adanya Ziarah ini) sebagai tawasul kita untuk dipermudahkan dalam hal belajar,” jelas Hamam Ali selaku ketua panitia ziarah.

Tentu tidak mudah mengoordinasi rombongan dengan jumlah kurang lebih 700 peserta. Persiapan tersebut sudah dilakukan sejak bulan januari. Sehingga pada hari H seluruh peserta bisa mengikuti kegiatan dengan khusyuk dan tenang serta senang.

“Pembentukan panitia ziarah, kordinasi dengan gus mahfudz, gus khozin dan para senior ppti al Falah salatiga  untuk memberikan masukan dan arahan Ziaroh  jawa timutmr dan rekreasi, untuk pembentukan panitia sendiri di bentuk sekitar bulan Januari,” sambung hamam ali.

Artikulli paraprakSimaan Al Qur’an Dalam Rangka Haul KH. M. Zoemri RWS yang ke-9
Artikulli tjetërHukum Kurban Online? Sah atau Tidak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini