Al Falah Bersholawat : Malam Puncak Akhirusannah 2020 - PPTI AL FALAH SALATIGA

PPTI AL FALAH SALATIGA

To Build High Quality Muslim Generation

Al Falah Bersholawat : Malam Puncak Akhirusannah 2020

2 min read
Al Falah Bersholawat

Al Falah Bersholawat

pptialfalahsalatiga.com – PPTI Al Falah Salatiga adakan majelis sholawat bersama grup rebana Kidung Lelono, ahad (20/9/2020). Al Falah bersholawat ini merupakan malam puncak akhirusannah 2020. Pukul 20.00 WIB seluruh santri PPTI Al Falah, dewan asatidz, beserta ahlul bait sudah berkumpul di halaman SMK Al Falah.

Penampilan grup rebana Kidung Lelono menjadi pembuka acara ini. Acara berlanjut dengan pembacaan ayat suci al qur’an oleh Qurota A’yun, salah satu santri putri PPTI Al Falah Salatiga. Gunawan Laksono Aji selaku lurah PPTI Al Falah Salatiga memimpin pembacaan tahlil pada malam itu. Ketua panitia akhirusannah, Taqiyudin Hanif memberikan sambutannya, dan bersambung dengan sambutan oleh Hanafi Ashar selaku perwakilan pengurus divisi pendidikan dan latihan (diklat).

“Di Al Falah ada alim-alim al qur’an. Seharusnya ketika ada alim-alim al qur’an, ada hafidz hafidzah, disini juga harus ada alim kitab. Al Falah juga bisa seperti pondok pesantren lain yang mencetak alim kitab dan alim al qur’an”, tutur Hanafi Ashar.

Acara kembali berlanjut dengan penyematan Duta PPTI Al Falah Salatiga oleh Ning Siti Nur Halimah kepada Amin Miftakhus Soleh dan Ika Ismawati yang menjadi duta terpilih periode 2020/2021. Kedua duta terpilih berkesempatan untuk menyampaikan se-patah dua patah kata. Dalam kesempatan itu, Amin Miftakhus Soleh memberikan persembahan berupa sholawat berjudul “Man Ana”. yang secara gamblang tertuju kepada dewan asatidz PPTI Al Falah Salatiga. Suasana seketika berubah menjadi haru. Amin berhasil mengajak para audiens untuk bersholawat bersama-sama dengan menyalakan flash hp.

Setelah itu, prosesi pemotongan tumpeng berlangsung. Ibu Nyai Hj. Latifah Zoemri selaku pengasuh PPTI Al Falah  menyerahkan potongan tumpeng kepada KH. Ma’sum. Kemudian, KH. Ma’sum secara resmi membuka majelis Al Falah bersholawat ini.

Antusiasme santri dalam Al Falah Bersholawat, ahad (20/9)

Acara berlangsung sangat meriah. Para peserta nampak sangat antusias. Mereka membawa bendera merah putih, bendera angkatan, juga identitas organisasi daerah masing-masing. Flash hp yang nyala dan melambai mengikuti irama sholawat menambah syahdu suasana. Pada pertengahan acara, acara berseling dengan penampilan bakat oleh perwakilan santri putra dan santri putri yaitu pencak silat.

Majelis sholawat berakhir dengan do’a tepat pukul 23.45 WIB. Kemudian pada penghujung acara, panitia mengumumkan peserta yang berhasil menjadi juara pada perlombaan-perlombaan yang telah berlangsung sebelumnya.

2 thoughts on “Al Falah Bersholawat : Malam Puncak Akhirusannah 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2020 PPTI Al Falah Salatiga. | All rights reserved. | Newsphere by AF themes.