Beranda Karya Tingkatkan Produktivitas, Perbanyak Amal

Tingkatkan Produktivitas, Perbanyak Amal

547
0

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah bagi umat Muslim di seluruh dunia. Banyak pilihan dalam meningkatkan produktivitas diri dan beramal sebanyak-banyaknya. Yang tentunya tidak membuat rugi orang yang melakukannya. Lalu apa aja sih yang termasuk dari banyak pilihan di atas? Yuk kita simak!

1. Sedekah

Sedekah merupakan amal teringan yang bisa kita lakukan. Ringan cara melakukannya tapi berat pahalanya. Apa coba tebak? Yaps betul banget. Senyum merupakan sedekah teringan dari sedekah lainnya. Dimana kita bisa melakukannya setiap saat, setiap detik, setiap bertemu orang. Pernah dengar kata-kata ” Awali harimu dengan senyuman”? Kata tersebut tidak sembarang kata. Kata tersebut memiliki makna dalam yang intinya senyum seseorang membangkitkan mood orang lain dan diri sendiri. Jadi saran aja nih yaaaaa…. Apapun yang terjadi di hidupmu, entah itu rasa bahagia, kecewa, galau, atau bahkan rasanya membuat kita ingin mengakhiri hidup, tetaplah tersenyum. Karena apa? Karena senyummu mengubah duniamu.

2. Istiqomah Beribadah

Cara yang kedua yaitu istiqomah beribadah. Apa sih maksudnya? Kan beribadah banyak caranya, lalu ibadah apa yang kita maksud? Nah pertanyaan yang bagus. Jadi, di bulan Ramadan merupakan bulan penuh ampunan, penuh berkah dan pahala yang bisa kita dapat apabila kita mau beribadah. Nah… Ibadah selain sedekah berbentuk senyum, banyak ibadah berupa shalat sunah, perbanyak dzikir, membaca sholawat dan lain-lain. Misal nih sebelum Ramadan kita biasanya cuma shalat fardhu tanpa shalat Rawatib, di bulan Ramadan ini kita bisa menambah ibadah kita dengan shalat qabliyah dan ba’diyah agar pahala semakin berlipat. Bisa juga dengan membaca Al-qur’an one day one juz sebagai target. Nah, di bulan Ramadan ini bisa nih kita memperbanyak amal dengan hal-hal baik seperti contoh di atas. Tapi itu hanya contoh kecil yagesyaaa.

Nah 2 contoh di atas bisa untuk meningkatkan produktivitas dan memperbanyak amal. Contoh sedekah selain senyum yaitu membantu orang lain, memberi makan fakir miskin, dan lain sebagainya. Ibadah selain Shalat dan membaca Al-qur’an juga banyak. Maka dari itu, selama bulan Ramadan ini, ayo tingkatkan produktivitas dengan perbanyak amal agar pahala kita semakin berlipat ganda.

Artikulli paraprakTetap Produktif Meski Berpuasa
Artikulli tjetërKolak, Si Manis Nan Filosofis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini