Beranda Berita Ada Pantura di Salatiga

Ada Pantura di Salatiga

502
1

pptialfalahsalatiga.com – 23 November 2019, bertepatan dengan terbentuknya organisasi daerah di PPTI Al-Falah Salatiga. Yaitu, daerah pantura atau lebih akrab dengan sebutan As-Safar (Anak Santri Pantura). Organisasi ini terdiri dari santri yang berasal dari daerah pantura seperti Demak, Kendal, Pemalang, Batang, Kebumen, Cilacap, Brebes dsb.


Kang Putra Adhi Pratama sebagai pelopor sekaligus ketua pertama. Sebelumnya orda As-Safar sudah terbentuk, akan tetapi belum resmi. Organisasi ini hanya dijadikan sebagai forum untuk berkumpul dan ngobrol santai.

“Latar belakang saya membentuk Orda ini adalah yang pertama yaitu untuk mempersatukan anak-anak santri dari daerah Pantura agar saling mengenal dan terjalin hubungan yang baik antara anggota yang satu dengan yang lain.

Yang kedua adalah agar para santri yg bertempat tinggal jauh tidak merasakan sepi dan sendiri dan merasa tidak memiliki teman yang satu daerah.

Yang ketiga yaitu agar nantinya setelah para santri pulang kembali ketempat daerahnya masing-masing hubungan ukhuwah islamiah antara anggota satu dgn yg lain masih bisa terjalin dengan baik,” ucap Putra Adhi Pratama dalam sambutannya sebagai ketua dalam organisasi ini.

Seluruh anggota antusias dan saling mendukung satu sama lain. Mereka berharap agar Orda ini kedepannya lebih maju, lebih solid dan kompak. Agar para anggotanya bisa menjaga ukhuwah islamiah dengan baik. Bagi anggota yang sudah pulang ke daerah masing-masing ataupun yang masih mengenyam pendidikan di PPTI AL-Falah Salatiga ini.

Artikulli paraprakIKSAS: Orda Santri Semarang
Artikulli tjetërTitisan Pena (Puisi)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini