Beranda Berita Angkat Pembahasan Pengelolaan Mindfulness: PPTI Al Falah Gelar Seminar Nasional Mahasantri

Angkat Pembahasan Pengelolaan Mindfulness: PPTI Al Falah Gelar Seminar Nasional Mahasantri

97
0

pptialfalahsalatiga.com – PPTI Al Falah sukses gelar seminar nasional mahasantri pada Jum’at (21/6) di Aula Utama PPTI Al Falah Salatiga. Acara yang merupakan rangkaian dari Peringatan Haul K.H. Muhammad Zoemri ke-9 ini mengangkat tema “Memahami dan Mengelola Mindfulness Sebagai Sarana Pengembangan Diri”.

Menghadirkan Dr. H. Fahrudin Faiz, S.Ag., M.Ag (Ketua Program Studi Doktor Aqidah dan Filsafat Islam UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) sebagai narasumber yang mengupas tuntas tema tersebut, Seminar ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat baik dari dalam salatiga maupun luar salatiga.

“Dengan adanya seminar nasional ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas pemahaman kita dalam diri kita untuk peka terhadap keadaan, untuk peka terhadap lingkungan,” tutur ustadz Gunawan Laksono Aji selaku perwakilan pengurus dalam Sambutannya.

Dalam pemaparan materi Dr. Fahrudin Faiz Menjelaskan bahwa konsep mindfulness dalam islam memiliki kesamaan dengan konsep Khusyu’. Siklus untuk bisa mencapai hidup yang mindfulness adalah dengan Ridho (menerima keadaan), Ikhtiar (berusaha), Tawakal (berserah diri kepada Allah) dan Hikmah (mengambil pelajaran).

“Jika kita bisa menerapkan siklus ini dalam setiap dimensi kehidupan, insyaallah hidup kita akan menjadi lebih bahagia dan memuaskan”. Tutur Dr. Fahrudin Faiz ketika penyampaian materi.

Kegiatan seminar berlangsung interaktif antara narasumber dan peserta. Banyak peserta yang sangat antusias dengan tema pembahasan dengan menyampaikan pertanyaan saat sesi tanya jawab.

Artikulli paraprakMomen Kebersamaan Dengan Orang Yang Dicinta, Dalam Nikmat Idul Adha
Artikulli tjetërResep Dasar Tholabul Ilmi Ala Dr Fahrudin Faiz, M.Ag.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini