Beranda Berita Momen Kebersamaan Dengan Orang Yang Dicinta, Dalam Nikmat Idul Adha

Momen Kebersamaan Dengan Orang Yang Dicinta, Dalam Nikmat Idul Adha

122
0

Pptialfalahsalatiga.com – Keluarga besar Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga rayakan Idul Adha, sebagai momen kebahagiaan dan kebersamaan santri dengan Ahlul Bait (Pengasuh). Sholat Ied tahun ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga, Senin (17/06). Imam sholat kali ini adalah ustad Hanafi Azhar dan imam khutbah ustad Muhamad Yasin Al Amin. Seperti yang disampaikan dalam khutbahnya, Idul Adha merupakan wujud rasa cinta dan kebersamaan.

“Momen Idul Adha sebagai wujud ibadah sosial dan kebersamaan penuh cinta, kebersamaan dalam solat Idul Adha, tentu akan memperkuat ikatan persaudaraan kita, dari sinilah akan tumbuh rasa cinta untuk senantiasa menghormati sesama,” ujarnya.

Ia juga mengajak kepada kita semua untuk mensyukuri nikmat yang luar biasa ini, sehingga kita bisa melaksanakan solat Idul Adha bersama-sama.

“Nikmat yang tidak bisa kita punggkiri saat ini, adalah umur panjang, kesehtan dan kesempatan yang senantiasa mengiringi. Sehingga kita bisa melaksanakan nikmat berhari raya Idul Adha bersama orang-orang yang kita cintai,” tuturnya.

Ia juga menambahi bahwa menyembelih hewan kurban merupakan simbol menghilangkan keburukan dalam diri kita.

“Kurban yang dilakukan dengan menyembeli hewan ini, adalah simbol kita membuang sifat kebinatangan yang bersemayam dalam diri, seperti sombong, rakus egois dan mau menang sendiri menjadi sifat yang harus kita basmi dan hindari,” tambahnya.

 Ia mengakhiri khutbahnya dengan memebrikan pesan untuk senantiasa ikhlas dalam melakukan ibadah.

“Bukan besarnya hewan kurban dan jumlah daging yang menunjukkan kualitas kurban kita. Namun keihlasan dalam beribadah untuk mencapai derajat takwa yang sampai kepada Allah yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Rangkian acara Idul Adha kali ini dilanjutkan dengan Tahlil berama di Makam Muassis Pondok Pesatren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga K.H. M. Zoemri RWS  dan dilanjutkan dengan Mushofahah atau salam-salaman yang ditutup dengan sarapan bersama di Alua utama.

Artikulli paraprakSMP RUQ Al Falah Sukses Gelar Olimpiade Al-Qur’an ke-3
Artikulli tjetërAngkat Pembahasan Pengelolaan Mindfulness: PPTI Al Falah Gelar Seminar Nasional Mahasantri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini