Beranda Berita Tahlil Kubro, Inti Rangkaian Acara Haul K. H. Zoemri RWS

Tahlil Kubro, Inti Rangkaian Acara Haul K. H. Zoemri RWS

745
3
Tahlil Kubro

pptialfalahsalatiga.com – Serangkain peringatan haul K.H Zoemri RWS mencapai inti acara pada Senin (18/6) sore tadi. Bertempat di Makam Ponpes Al Falah, tahlil kubro berlangsung sangat khidmat dan sakral.

Acara tahlil kubro berlangsung sebagai inti dari rangkaian peringatan haul K. H. Zoemri RWS. Seperti pernyataan Mahesa, sebagai penanggung jawab acara tersebut:

“Inti dari acara haul adalah memperingati meninggalnya seseorang, yaitu ziarah kubur.”

Sebagai acara sakral, tahlil kubro khusus diadakan dengan mengundang tamu undangan. Seperti Keluarga Ndalem, Asatidz, Masyayikh di daerah Salatiga, juga warga sekitar.

Acara berlangsung sangat khidmat dengan pembukaan, untaian lafadz doa dan ayat-ayat suci Al Qur’an, sambutan pengasuh, selanjutnya dengan inti acara yaitu pembacaan tahlil dan do’a, pun mauidhoh dari K. H. Taufiqurrohman, S.Ag, M.Si.

Selain menjadi acara sakral, dalam penutup mauidhohnya K. H. Taufiqurrohman juga memberikan pesan kepada santri untuk tetap menjadi santri yang paham daripada mengetahui. Karena orang yang paham pasti akan melakukan apa yang dia pahami.

Acara semakin khidmat dengan moment tabur bunga oleh para Masyayikh Salatiga, membuat hadirin yang mengikuti acara turut mengenang dan merindukan kembali sosok K. H. Zoemri RWS.

Tabur bunga oleh para Masyayikh Salatiga
Artikulli paraprakMPLS SMP RUQ Al Falah 2022, The Special First Generation
Artikulli tjetërKehumasan Pesantren, Topik Utama Workshop Insantri

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini