Beranda Berita As Safar: Jagongan bareng

As Safar: Jagongan bareng

439
0
As Safar ( Al Falah Santri Pantura)
As Safar ( Al Falah Santri Pantura)


pptialfalahsalatiga.com – Kamis, 25 Februari 2021. Keluarga besar orda Al Falah Santri Pantura (As Safar) mengadakan acara selapanan dengan tema jagongan bareng. Inti acara ini yaitu pengenalan devisi kepengurusan orda tersebut, penyampaian program kerja serta pengenalan anggota baru.

Jenengan teng mriki sami-sami saking pantura, sami-sami nderek orda pantura, tapi kok mboten saling kenal ha niku kan wagu,” Ujar Imamul Muttaqin, Ketua As Safar periode 2020/2021.


Tujuan dari orda ini yaitu agar semua anggota saling mengenal satu sama lain sehingga terciptanya kekeluargaan yang baik. Sehingga apabila ada masalah apapun kita bisa menyelesaikannya bersama.

Acara ini mulai berlangsung sekitar pukul 21.00 WIB di ruang SMK Al Falah. Semua santri asal pantura mengikuti acara ini baik anak sekolah maupun anak kuliah. Setelah itu anggota devisi memperkenalkan diri dan menyampaikan program kerja harian, minggunan, bulanan dan tahunan mereka. Para sesepuh juga turut meramaikan acara ini. Beliau memaparkan tentang pentingnya berorganisasi dan memberi masukan bahwa dalam berorganisasi juga harus sabar.


Kalau pingin melaku cepet, yo melakuo dewe dewe. Kalau kita berorganisasi yo harus alon-alon masalahe pendapate wong akeh kudu dadekno siji menjadi satu tujuan,” tutur Kang Majid sesepuh As Safar.


Harapannya, pada saat di pondok para anggota bisa memaksimalkan kegiatan di pondok seperti mengaji supaya dapat mengangkat nama baik orda ini. Dan pada saat di rumah para anggota jangan sampai lupa dengan pondok Al Falah.


“Kalau dirumah jangan sampai lali pondok, terutama Al-Falah. Paling nggak punya wadah As safar ini tidak akan lupa dengan pondok.” harap Kang Majid, sesepuh As Safar.


Sesi selanjutnya yaitu perkenalan anggota baru terutama anak sekolah. Acara ini selesai sekitar pukul 23.30 WIB dan berakhir dengan makan-makan serta foto bersama semua anggota.

Artikulli paraprakSelapanan: K.H Ma’sum Berharap Santri Dapat Santri
Artikulli tjetërDilema Senja (Cerpen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini