Beranda Berita Al Falah Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah dan Pesantren Kota...

Al Falah Jadi Tuan Rumah Vaksinasi Serentak Rumah Ibadah dan Pesantren Kota Salatiga

751
1

pptialfalahsalatiga.com – Dalam rangka menyukseskan program pemerintah Republik Indonesia sebagai upaya memutus mata rantai persebaran Covid-19 di Indonesia. RMI NU Kota Salatiga bekerja sama dengan Polres Salatiga adakan kegiatan Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, Senin (06/09). Melalui berbagai pertimbangan, PPTI Al Falah Salatiga menjadi lokasi kegiatan vaksinasi pada hari itu.  

 “Sebelumnya kita sudah survei bersama­­ dengan tim Polres Kota Salatiga. Melihat fasilitas di beberapa pondok pesantren. Mulai dari fasilitas, ruangan, koneksi internet yang cepat dan banyaknya santri yang ada. Karena melihat sini santrinya banyak, jadi tidak perlu  repot-repot membawa santri Al Falah keluar. Biar yang ada di sekitar saja yang merapat ke sini,” tutur Nashif Ubadah, Ketua RMI NU Kota Salatiga.

Berbagai persiapan dilakukan oleh PPTI Al Falah Salatiga selaku tuan rumah demi melancarkan dan menyukseskan kegiatan vaksinasi. Mulai dari melakukan koordinasi dengan Polres dan RMI Kota Salatiga selaku pelaksana, memenuhi prosedur, sarana prasarana, maupun administrasi.

Nashif mengatakan untuk kegiatan vaksinasi hari ini disediakan stok sebanyak 1000 dosis vaksin. Melansir dari https://jatengprov.go.id/, vaksinasi di Kota Salatiga saat ini sudah mencapai 91,71 persen dan melebihi target. Capaian tersebut karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.

“Harapannya, semua santri usia 12 tahun keatas dapat tervaksin. Sehingga kegiatan pembelajaran, mengaji, dan studi di kampus oleh para santri dapat belajar dengan tenang,” pungkas Nashif.

Artikulli paraprakSyarifah Yaya Ba’abud, dari Diary Pribadi Kini Jadi Inspirasi
Artikulli tjetërRutinan Selapanan, Cara Menggandeng Masyarakat Tetap Mengaji Bersama Santri

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini