Beranda Berita Majelis Sima’an Al-Qur’an, Awali Rangkaian Inti Haul K.H. Zoemri RWS Ke-8

Majelis Sima’an Al-Qur’an, Awali Rangkaian Inti Haul K.H. Zoemri RWS Ke-8

450
0

pptialfalahsalatiga.com – Dalam rangka memperingati Haul K.H Zoemri RWS yang ke-8, Pondok Pesantren Tarbiyatul Islam Al Falah Salatiga adakan majelis sima’an Al-Qur’an yang berlangsung pada hari Sabtu (24/6). Acara ini berlangsung di delapan titik masjid dan musholla yang ada di kecamatan Sidomukti, serta Aula PPTI Al Falah sebagai titik utama pembukaan dan sebagai tuan rumah acara tersebut.

Pembacaan hadroh atau kirim arwah menjadi pembuka sima’an kemudian lanjut dengan sima’an juz 1 oleh Ibu Nyai Hj. Lathifah Zoemri dan Ning Siti Nur Halimah yang berlangsung tepat pada pukul 05.30 WIB dilanjut dengan pembacaan juz 2 dan seterusnya di maqbaroh K.H. Zoemri RWS.

Seluruh santri terlihat sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, mulai dari pembukaan hingga puncak acara majelis sima’an Al-Qur’an.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak yang hadir dalam acara Majelis Sima’an Al-Qur’an dalam memperingati haul bapak saya, K.H. Zoemri RWS yang ke-8,” Ucap Ning Siti Nur Halimah selaku Direktur Utama RUQ Al Falah Salatiga.

“Dengan adanya acara majelis (sima’an Al-Qur’an) semoga mendapat berkahnya Al-Qur’an,  khususnya santri yang sudah khatam dan umumnya semua santri, semoga menjadi santri yang sregep dalam mengaji dan membersamai Al-Qur’an,” Pungkas beliau.

Acara berakhir pada pukul 11.30 dengan pembacaan tahlil oleh ibu nyai Hj. Latifah Zoemri RWS serta do’a khotmil Qur’an oleh Ibu nyai Fatimah Badarudin kemudian mahallul qiyam serentak oleh hadirin.

Acara ini akan dan sudah menjadi agenda inti tiap tahun dalam memperingati Haul K.H. Zoemri RWS. Dengan adanya sima’an Al-Qur’an semoga menjadikan acara lebih berkah dengan lantunan Al-Qur’an.

Artikulli paraprakHaul K.H. Zoemri RWS Ke- 8, Ribuan Jamaah Hadiri Sholawat Bersama
Artikulli tjetër178 Santri Ikuti Simaan Estafet Juz 30 Bil Hifdzi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini