SAWWA KONVEKSI
Beranda Berita Triwulan Wali Santri Serahkan Beasiswa Perdana Yayasan Al Falah

Triwulan Wali Santri Serahkan Beasiswa Perdana Yayasan Al Falah

7824
0
Ayo daftar SMP RUQ

pptialfalahsalatiga.com – PPTI Al Falah Salatiga mengadakan agenda rutinan Mujahadah dan Pertemuan Triwulan Wali Santri, Ahad (29/10). Rutinan ini terlaksana di aula utama pondok untuk mempererat silaturahmi antara wali santri dengan pengasuh dan dewan ustadz. Acara kali ini juga menghadirkan beliau K.H. Fatchurrahman Tohir, pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Sempon sebagai penyampai mauizah hasanah.

Pembacaan ayat suci Al-Qur’an membuka acara, kemudian mujahadah dan tahlil oleh Kiai Kholilurrahman, dan berlanjut dengan sambutan. Dalam sambutan pengasuh, Gus Mahfudl mengatakan bahwasanya acara triwulan pertemuan wali santri ini bukanlah acara yang baru-baru ini ada. Akan tetapi, acara ini telah menjadi budaya sejak zaman pendiri PPTI Al Falah Salatiga yaitu K.H. Muhammad Zoemri.

“Mujahadah adalah kunci hidayah,” tutur Gus Mahfudl Sidiq Muhayyat.

Beliau juga menyampaikan bahwa mulai tanggal 29 Oktober 2023 Yayasan Al Falah memiliki Lembaga Beasiswa. Lembaga Beasiswa Al Falah berkomitmen akan memberikan beasiswa kepada santri berprestasi. Pengalokasian beasiswa ini baik untuk santri sekolah maupun mahasiswa untuk membantu santri dalam pembiayaan supaya bisa terus berjuang dan fokus dalam mencari ilmu. 

Juga disampaikan, bahwa akan dikembangkannya pendidikan di bidang agama, yang mana pendidikan Aliyah masih baru dirintis.

Acara Triwulan ini sekaligus menyerahkan secara perdana Beasiswa Lembaga PPTI Al Falah Salatiga kepada sebanyak 13 santri yang terpilih dari tingkat sekolah sampai mahasiswa.

Ayo Sedekah Jariyah unuk SMP RUQ

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini