Beranda Berita Taspona Hari ke-4 : Poskestren dan In_santri

Taspona Hari ke-4 : Poskestren dan In_santri

396
1
copyright IN_Santri PPTI Al Falah
Santri Baru, PPTI Al Falah

pptialfalahsalatiga.com – Kamis, 03 September 2020. Tepat pukul 13.00 WIB, Poskestren dan In_santri isi sesi pengenalan taspona hari ke-4. Semua santri baru wajib mengikuti acara yang berlangsung di Aula PPTI Al Falah Salatiga ini. Pengenalan pertama yaitu dari anggota Poskestren. Poskestren memaparkan berbagai kegiatan Poskestren seperti, pemeriksaan setiap hari rabu, posyandu setiap sebulan sekali dan pemaparan anggota beserta tugasnya. Hal ini bertujuan agar santri baru paham dengan kinerja dari  Poskestren.

Santri baru sangat antusias. Pemaparan materi dari Poskestren sangat menggugah santri baru karena materi tersebut menjelaskan mengenai pola hidup sehat. Setelah pemaparan selesai, terdapat santri baru yang bertanya bagaimana cara menjadi anggota poskestren. Mereka  sangat  berminat untuk menjadi anggota Poskestren, terlihat dari antusias santri baru dalam presentasi ini. Penutup dari poskestren yaitu pembagian doorprize dengan tanya jawab seputar materi poskestren.

Selanjutnya, pengenalan dari anggota In_santri. Pemutaran video dokumentasi 17 Agustus 2020 hasil karya dari anggota In_santri membuka sesi pengenalan ini. Anggota In_santri memaparkan kinerja dari divisi yang ada.

Beberapa divisi dipaparkan mengenai tugas-tugasnya. Kepenulisan bertugas untuk meliput berita setiap acara pondok. Divisi foto dan video bertugas mendokumentasikan setiap kegiatan baik dalam bentuk foto maupun video. Tim editing bertugas untuk mengedit hasil dari pendokumentasian maupun yang lain.Divisi desain bertugas untuk membuat layout dalam media sosial pondok, pembuatan pamflet,dan lainnya. Divisi web development bertugas mengembangkan website pondok pesantren. Juga terdapat divisi karya seni. Pemaparan materi tersebut bertujuan agar santri baru bisa mengenal lebih dalam tentang In_santri. Pembagian doorprize dengan syarat membuat puisi dan pantun random menjadi penutup pemaparan dari In_santri. Ada juga yang menyanyi.

Artikulli paraprakPengenalan Divisi Kebersihan Dan Divisi Keamanan Taspona 2020
Artikulli tjetërSosialisasi Devisi Pembinaan Komplek dan Unit Kegiatan Santri Perpustakaan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini