Beranda Berita Pengenalan Divisi Kebersihan Dan Divisi Keamanan Taspona 2020

Pengenalan Divisi Kebersihan Dan Divisi Keamanan Taspona 2020

766
2

 

pptialfalahsalatiga.com _ Pemaparan program kerja dari divisi kebersihan dan divisi keamanan dalam rangka taspona (1/9/2020). Acara tersebut barlangsung di Aula utama Ppti al-falah. acara ini bertujuan memperkenalkan santri dengan program kerja  yang dijalankan oleh divisi kebersihan dan divisi keamanan.

Pemaparan program kerja dari divisi kebersihan yang disampaikan oleh kang Ahmad Nur Hakim selaku koordinasi. divisi kebersihan terdiri dari 4 anggota putra ( Hakim, Mar’i, Imam dan Denis). dan 7 anggota putri ( Nila, Rifka, Dikha, Lala, Izza, Naendi, dan Fikri).

Divisi kebersihan terdapat program kerja harian, mingguan dan bulanan. Program harian antara lain menjaga kebersihan halaman pesantren, untuk program mingguan untuk putra antara lain piket jaga, piket komplek, piket kamar mandi yang dilakukan 4 hari sekali, dan untuk putri membersihkan halaman, pengumpulan pakaian yang berkececeran, dan setiap komplek diharuskan memiliki alat kebersihan.

Program bulanan yaitu rapat internal berupa evaluasi, roan kubro, dan koordinasi dengan pengasuh dan pengurus komplek. dengan membahas kendala dan memberi solusi yang terbaik untuk kebersihan komplek. Salah satu program kerja divisi kebersihan adalah menegur santri yang membuang sampah sembarangan, peraturan ini berlaku untuk keseluruhan termasuk pengurus.

Setelah pemaparan program kerja dari divisi kebersihan dilanjutkan pemaparan program kerja dari divisi keamanan, dibuka oleh kang fatwah Abdul Majid dan pemaparan program kerja oleh kang Alip Bagas, Divisi keamanan di Ppti Al-falah bertujuan mengamankan dan menertibkan kegiatan pesantren.

Dari divisi keamanan di Ppti Al-falah terdapat 6 anggota putra ( Ghufron, Zilin, Ghulam, Alip, Liko, dan Majid) dan 9 anggota putri ( Fuzi, Susi, Anis, Eki, Sri Retno, Alwa, Sri Rahayu, Afif).

Program kerja yang disampaikan secara garis besarnya saja yaitu santri harus menghormati Ahlul bait dan para Asatidz, santri juga harus menjaga nama baik pesantren, santri diwajibkan berpakaian sopan, santri diwajibkan kembali ke pondok minimal pukul ( 17:45) jika melebihi dari jam yang ditentukan santri harap izin, santri harus mengikuti belajar mengaji, santri harus mengikuti kegiatan yang diadakan oleh pengasuh dan pengurus, santri diharuskan izin jika keluar pondok dalam KBM aktif mauapun tidak aktif.

salah satu santri yang bertanya mengenai kebijakan membawa elektronik dan kebijakan penjengukan santri dihari masa pandemi. Pengondisian elektronik yang berlaku untuk putra dan putri berbeda karena rumitnya pengondisian untuk santri putri.

“ Divisi Kebersihan Adalah Perantara, Yang Seharusnya Menjaga Kebersihan Adalah Kita “

Artikulli paraprakTaspona 2020 : Abadi dalam Jiwa Abdi
Artikulli tjetërTaspona Hari ke-4 : Poskestren dan In_santri

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini