Beranda Berita POSKESTREN Al Falah Adakan Senam Sehat Bersama Seluruh Santri

POSKESTREN Al Falah Adakan Senam Sehat Bersama Seluruh Santri

3906
0
senam sehat

pptialfalahsalatiga.com – UKS (Unit Kegiatan Santri) POSKESTREN (Pos Kesehatan Pesantren) PPTI Al Falah Salatiga adakan acara senam sehat bersama seluruh santri Al Falah Salatiga. Senam tersebut bertujuan guna meningkatkan stamina tubuh para santri. pelaksanaan senam berada di halaman SMK Al Falah, Minggu (04/02). Acara ini mulai pukul 08.00 WIB dari jadwal awal pukul 07.00 WIB. Rangkaian acara senam sehat dipandu oleh dua instruktur dari santri putra dan tiga instruktur santri putri.

Ustadzah Laelatul Afifah selaku lurah pondok merespons baik atas antusiasme para peserta senam. Ia memberikan apresiasi atas berlangsungnya acara senam sehat ini, melihat kontribusi santri yang cukup baik.

“Untuk antusias berangkat ke halaman aula itu sangat susah tapi ketika sudah di halaman dan senam dimulai antusias santri sangat tinggi mereka bergerak semua mengikuti instruktur senam dengan raut wajah yang bahagia dan alhamdulillah semua santri bisa mengikuti kegiatan ini kecuali anak yang sakit,” ujarnya.

Ia juga menambahkan terkait molornya jadwal pelaksanaan yang seharusnya mulai pukul 07.00 WIB, tetapi baru mulai pukul 08.00 WIB. Menurutnya, hal ini karena baru pertama kali dan mungkin para santri belum bisa terbiasa dengan agenda baru ini.

Menurut Nuha Nazihah selaku pengurus POSKESTREN senam ini merupakan program kerja bulanan untuk mengisi waktu libur kuliah.

“Kegiatan senam merupakan program kerja bulanan POSKESTREN dan kami harap kegiatan ini dapat berlangsung dengan rutin setiap bulannya. POSKESTREN mengadakan senam bukan hanya sebagai bagian dari program kerja kami, tetapi juga sebagai respons terhadap meningkatnya jumlah santri yang sakit. Dengan bersamaan dengan libur semester santri mahasiswa, POSKESTREN mengambil inisiatif untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan senam, dengan tujuan untuk meningkatkan stamina tubuh para santri,” ujar Nuha Nazihah.

Nuha juga melanjutkan, ia berharap dengan adanya pelaksanaan senam ini dapat meningkatkan stamina tubuh para santri. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Selain itu juga untuk memanfaatkan waktu luang dari liburan para mahasiswa dan berharap menghilangkan penat para santri sekolah.

Sylviana Fatikhah selaku salah satu peserta senam sehat juga memberikan masukan dan harapan untuk pelaksanaan senam kedepannya. Ia berharap pelaksanaan senam kedepannya bisa lebih terstruktur lagi, dan semua santri ikut berpartsipasi saat senam berlangsung. Serta semoga POSKESTREN bisa lebih rutin mengadakan kegiatan senam supaya para santri lebih sehat dan tidak mudah sakit.

Acara ini berakhir dengan minum susu bersama-sama yang disediakan oleh POSKESTREN. Pihak POSKESTREN memilih susu sebagai penutup rangkaian acara senam karena susu merupakan sumber nutrisi yang baik. Selain itu susu juga membantu dalam pemulihan otot serta dapat membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang selama aktivitas fisik.

Artikulli paraprakRapat Kerja, Sarana Peningkatan Kualitas Kinerja Pengurus IN_Santri
Artikulli tjetërPeringatan Isra’ Mi’raj 1445 H: Bulan Rajab, Bulan Mulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini