Beranda Berita Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H: Bulan Rajab, Bulan Mulia

Peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H: Bulan Rajab, Bulan Mulia

13218
0

pptialfalahsalatiga.com – Panitia Isra’ Mi’raj  PPTI Al Falah Salatiga adakan acara peringatan Isra’ Mi’raj 1445 H dan tasyakuran perpulangan umroh Ibunda Nyai Hj. Latifah Zoemri, kamis (08/02). Acara ini terlaksana di aula utama PPTI  Al Falah Salatiga.

Pembukaan dan pembacaan Ayat-ayat suci Al Qur’an menjadi awal dari rangkaian acara, kemudian sambutan oleh ketua panitia dan lurah putra PPTI Al Falah, Mauizah Hasanah, dan tasyakuran Walimatus Safar. Mahalul Qiyam, do’a, pengumuman juara, dan pentas seni menjadi penutup dari rangkaian acara ini.

Dalam Mauizah Hasanahnya, Nafisah Fitriani menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sesungguhnya Bulan Rajab adalah bulannya Allah. Bulan Sya’ban adalah bulanku. Dan Bulan Romadhon adalah bulan umatku”. Bisa kita ambil kesimpulan bahwa di Bulan Rajab ini banyak rahmat yang Allah turunkan kepada hambanya. Banyak amalan-amalan yang bisa kita lakukan seperti berpuasa, perbanyak berdzikir, dan melakukan sholat malam. Malaikat akan mencatat semua amalan yang sudah kita lakukan pada bulan mulia ini. Selain itu, Allah juga akan melipatgandakan segala kebaikan dan keburukan yang hamba-Nya lakukan.

Pada sambutan oleh Ibu Nyai Hj. Latifah Zoemri dalam Tasyakur Walimatus Safar, Beliau bercerita sedikit tentang pengalaman ibadah umroh kemarin.

“Lo niki nk pancen mboten panggilane gusti allah mboten saged, wes ngrencana pirang pirang sasi ya mboten mangkat, ndilalah kanti kersane gusti allah niki kulo tahaddus binni’mah, sehingga ndalu meniko kulo bade syukuran anggenipun kulo ngibadah umroh wonten makkah kanti enteng lancar dipun donga’aken mboten enten halangan setunggal punopo,” tutur Ibu Nyai Hj. Latifah Zoemri.

Alhamdulillah perjalanan ibadah umroh dari awal pemberangkatan sampai perpulangan dimudahkan oleh Allah, diberikan kesehatan, kemudahan dalam menjalankan ibadah tanpa halangan suatu apapun.

Acara demi acara terlaksana dengan meriah dan khidmat. Sebagai penutup dari rangkaian acara ini terdapat penampilan dari nasyid oleh santri putri dengan membawakan lagu dan sholawat dan makan bersama oleh seluruh santri.

Penulis: Sindi

Artikulli paraprakPOSKESTREN Al Falah Adakan Senam Sehat Bersama Seluruh Santri
Artikulli tjetërAkhiri Program Intensive English Enrichment Dengan CELL, SMP RUQ  AL-Falah Gelar Farewall Party

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini