Beranda Berita Kontingen PPTI Al Falah Salatiga Borong Juara pada Lomba Musabaqoh Qiro’atul Kutub

Kontingen PPTI Al Falah Salatiga Borong Juara pada Lomba Musabaqoh Qiro’atul Kutub

415
3

pptialfalahsalatiga.com – Sebanyak delapan santri PPTI Al Falah Salatiga berhasil memborong juara pada lomba MQK (Musabaqoh Qiro’atul Kutub) pada Hari Minggu 15 Oktober 2023. Perlombaan ini bertempat di Pondok Pesantren Sunan Giri Salatiga yang diselenggarakan oleh PCNU (Pimpinan Cabang Nahdlotul Ulama’) Kota Salatiga. PCNU Kota Salatiga menyelanggarakan perlombaan ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023.

Dalam perlombaan tesebut sebanyak delapan santri PPTI Al Falah berhasil meraih juara dari berbagai kategori. Kedelapan santri tersebut antara lain, Mahesa Feby Laendi, berhasil meraih juara 1 kategori fikih marhalah ulya . Fajrotuz Zahro, juara 3 kategori nahwu marhalah ulya. Nafisah Fitriyani Nur Salim, juara 1 pada kategori fikih marhalah wustho. Elyu Maulida Humaira, juara 3 kategori nahwu marhalah wustho. Aziz Riski Nurafif dan Selly Vaidatun Savitri, masing-masing juara 1 pada kategori fikih marhalah ula. Muhammad Asta Aswin, juara 3 pada kategori aqidah marhalah ula. Dan yang terakhir atas nama Fatihah Hayyu Mubarak, juara 3 pada kategori nahwu marhalah ula.

“kendala yang dialami saat persiapan mengikuti lomba ini yaitu kurangnya ustadz & ustadzah yang membimbing saat belajar, dan juga waku persiapan yang kurang, rasanya seneng dan terharu berhasil meraih juara,” tutur Nafisah, peraih juara 1 marhalah wustho kategori fikih.

Terdapat kendala yang sempat terjadi saat persiapan mengikuti lomba. Kendala tersebut yaitu kurangnya ustadz dan ustadzah yang membimbing saat belajar dan juga waktu persiapan yang kurang. Meskipun sempat mengalami kendala, tetapi usaha mereka tetap membuahkan hasil yang cukup maksimal dan mengharumkan nama pesantren.

Prestasi ini tentunya akan menjadi inspirasi dan juga motivasi bagi seluruh santri PPTI Al Falah Salatiga untuk terus berusaha dan berkembang dalam belajar. Selain itu, prestasi ini merupakan kontribusi istimewa dalam memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 ini. Hal ini juga menegaskan bahwa santri tidak hanya menjaga tradisi keagamaan, tetapi juga mampu meraih prestasi gemilang dalam berbagai aspek kehidupan.

Artikulli paraprakHari Santri Nasional 2023 Diharapkan Jadi Momentum untuk Pahami Isu Saat ini
Artikulli tjetërHSN 2023: Santri Pelopor Perdamaian Dunia

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini