Beranda Berita HSN 2023: Santri Pelopor Perdamaian Dunia

HSN 2023: Santri Pelopor Perdamaian Dunia

120
0

pptialfalahsalatiga.com – Apel dalam rangka Hari Santri Nasional 2023 sukses digelar di lapangan pancasila Kota Salatiga, Ahad (22/10). Para peserta apel merupakan perwakilan dari pondok pesantren, Ormas, FKUB Kota Salatiga, dan pemerintah Kota Salatiga. Sebanyak kurang lebih 250 santri PPTI Al Falah ikut serta dalam apel. Sejak pukul 06.00 para peserta terlihat sudah mulai memenuhi lokasi apel.

Apel ini merupakan acara puncak dari rangkaian peringatan HSN 2023. Sebelumnya sudah terlaksana lomba MQK tingkat Kota Salatiga, khitan massal, santunan anak yatim, dan Salatiga bersholawat bersama Habib Zaidan bin Yahya. Saat penyampaian amanat, PJ Walikota Salatiga Drs. Sinoeng N. Rachmadi memilih untuk turun dari podium dan bergabung dengan para peserta di lapangan.

“sengaja saya turun dari podium, saya tau rasanya tidak pantas kalian berpanas-panasan, saya ‘negakke’ kalian semua ikut apel pada pagi ini,” Jelas Beliau.


Pernyataan tersebut langsung ramai oleh tepuk tangan seluruh peserta apel.

Dalam momen amanat apel, beliau menyampaikan bahwa semangat luar biasa yang santri miliki merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan bangsa dan pelopor perdamaian di dunia.

“Kesederhanaan para santri tidak menyulutkan semangatnya untuk tumbuh menjadi sosok yang menginspirasi dalam mendedikasikan hidupnya sebagai pelopor perdamaian di dunia,” sambungnya.

Hari Santri Nasional Ini juga merupakan momen yang tepat untuk mengenang jasa para ulama dan kyai dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Apel HSN 2023 kota salatiga berakhir dengan pembacaan sholawat asyghil oleh seluruh peserta apel dan pengumuman kejuaraan MQK tingkat kota salatiga dengan juara umum dari Pondok Pesantren Sunan Giri dan PPTI Al Falah sebagai Runner Up nya. Selain itu, penampilan dari MTs Pancasila, Banser Kota Salatiga, dan juga Pagar Nusa Kota Salatiga ikut meramaikan Apel.

Artikulli paraprakKontingen PPTI Al Falah Salatiga Borong Juara pada Lomba Musabaqoh Qiro’atul Kutub
Artikulli tjetërPakai Gelas Plastik Sebagai Backsound, Delegasi PPTI Al Falah Juarai Lomba Video Lalaran Kreatif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini