Beranda Berita Muroja’ah, Pesan Menyentuh Pada Semaan Khotmil Qur’an Bil Amma

Muroja’ah, Pesan Menyentuh Pada Semaan Khotmil Qur’an Bil Amma

606
2
Muroja'ah, Pesan Menyentuh Pada Semaan Khotmil Qur'an Bil Amma

pptialfalahsalatiga.com – Rabu (13/10) sebagai salah satu rangkaian acara Haflah Attasyakur Lil Ikhtitam ke-24. PPTI Al Falah Salatiga gelar semaan Al Qur’an. Kegiatan yang bertempat di aula utama PPTI Al Falah Salatiga ini bertujuan sebagai salah satu wujud syukur atas selesainya khotimin dan khotimat dalam menghafal juz 30.

Khotimin dan khotimat satu persatu memasuki aula beserta penyimak diiringi sholawat oleh Kidung Lelono. Lalu satu persatu dari mereka melafalkan ayat demi ayat yang ada pada juz 30 dengan lantang di hadapan para penyimak yang mendampingi mereka.

Sebanyak 89 santri putri dan 23 santri putra mengikuti semaan hari itu. Lantunan do’a oleh khotimat Nur Aini Dewi Rahmawati dari Kabupaten Temanggung menutup semaan pada hari itu.

“Khatam juz 30 adalah salah satu hal dalam hidup yang patut kita semua syukuri. Itu adalah salah satu fadzol, salah satu anugerah dari Allah SWT. Tidak semua orang bisa seperti itu.” tutur Ning Siti Nur Halimah

Ning Siti Nur Halimah juga melanjutkan bahwa beliau sangat bangga kepada khotimin dan khotimat yang telah selesai menghafal juz 30. Beliau juga berpesan kepada khotimin dan khotimat untuk selalu muroja’ah atau mengulang kembali apa yang telah mereka hafalkan.

Artikulli paraprakMembumikan Al-Qur’an di Kalangan Santri Milenial, MHQ 2021 Sukses Curi Perhatian
Artikulli tjetërHabib Bidin Pekalongan Launching SMP RUQ Al Falah

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini